-->

Ads (728x90)

Petugas SPK Polsek Balai Karimun antarkan nenek Rumayah ke rumah keluarganya di Sei Lakam, Minggu (30/10/) (Fhoto : James/Realitamedia.com)

By James 
KARIMUN, Realitamedia com  - Petugas Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Balai Karimun mengantarkan Rumayah, nenek berusia 60 tahun yang menderita penyakit denensia (pikun) kepada keluarganya lantaran nenek tersebut tidak tahu pulang ke rumahnya.

Kapolsek Balai Karimun Kompol Edy Wiyanto SH,MH saat ditemui awak media pada Minggu (30/10/2022) menjelaskan nenek tersebut pergi dari rumah tanpa memberi tahu keluarga atau anak-anaknya di Sei Lakam. Kemudian warga menemukannya di Pondok Depan Rumah Oki Andryadi di Jalan Ivora Sei Raya, Kecamatan Meral. 
Petugas SPK Polsek Balai Karimun bersama nenek Rumayah dan keluarganya di Sei Lakam, Minggu (30/10/) (Fhoto : James/Realitamedia.com)
 
Oki Andryadi berbincang-bincang dengan nenek tersebut dan menanyakan tujuannya mau kemana dan tinggal dimana. Nenek tersebut mengatakan tujuannya mau pulang kampung ke Dabo Singkep.

“ Setelah mengetahui tujuan dari nenek tersebut, Oki Andryadi langsung melaporkannya kepada petugas SPK Polsek Balai Karimun,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek Balai Kompol Edy Wiyanto menjelaskan selanjutnya warga tersebut mengantar pulang. Namun, sesampainya di Sei Lakam, Ibu Rumayah tidak ingat lagi di mana rumahnya. Sehingga warga tersebut membawa ke Polsek Balai.

"Petugas yang menerima laporan tersebut kemudian mengambil keterangan dari sih ibu Rumayah, Namun sih ibu menerangkannya dengan rasa bingung, bahwa tempat ia  tinggal di Gang. Andalas RT 02 RW 02 Kel. Sei. Lakam Timur Kecamatan Karimun dan juga mau pulang kampung ke Dabo Singkep "ujar Kapolsek Balai Kompol Edy Wiyanto. 

Petugas SPK Polsek Balai Karimun saat mencari alamat rumah saudara  nenek Rumayah di Sei Lakam, Minggu (30/10/) (Fhoto : James/Realitamedia.com)

 
Setelah mendapat keterangan dari warga serta dari ibu Rumayah, kata Kompol Edy Wiyanto , Kepala SPK Polsek Balai Karimun Aipda Yusrizal berserta Anggota Piket Pelayanan Polsek Balai Karimun membawa nenek tersebut untuk mencari alamat rumah atau tempat tinggalnya.

Petugas pun kemudian melanjutkan pencarian rumah nenek tersebut bersama warga ke Gang  Andalas RT 02 RW 02 Kelurahan Sei. Lakam Timur Kecamatan Karimun.

"Setiba di  Gang. Andalas RT 02 RW 02 Kelurahan Sei. Lakam Timur Kecamatan Karimun,  ternyata benar kalau ibu Rumayah berada di alamat tersebut dan akhirnya berjumpa kembali dengan keluarganya," ucapnya.
Lanjutnya, pihak keluarga juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian karena telah dipertemukan kembali dengan keluarganya.

"Keluarganya mengucapkan terima kasih kepada warga dan petugas yang telah peduli, sehingga bisa ketemu kembali dengan ibu Rumayah ," ungkapnya.  (jam)

Editor : Herry

Posting Komentar