Ads (728x90)

 

Update Kasus Covid-19 di Asahan, 9 Orang Suspek, 9 Orang Terkonfirmasi, Sembuh 5 Orang, Meninggal Dunia 2 Orang

ASAHAN, Realitamedia.com - Berdasarkan Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di kabupaten Asahan pada Selasa 13  Juli 2021 hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan jumlah warga yang suspek sebanyak 9 orang,  warga yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 9 orang sedangkan pasien Covid-19 yang sembuh 5 orang, pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 2.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan 9 orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu adalah warga dari kecamatan Kisaran Timur 3 orang, warga dari kecamatan Kisaran Barat 2 orang, warga dari kecamatan Teluk Dalam 1 orang, warga dari ekcamatan Rahuning 1 orang, warga dari kecamatan Pulo Bandring 1 orang, warga dari kecamatan Simpang Empat 1 orang.

Sedangkan 9 orang warga yang suspek itu diantaranya : warga dari kecamatan Kisaran Timur 1 orang, warga dari kecamatan Kisaran Barat 3 orang, warga dari kecamatan Simpang Empat 1 orang, warga dari kecamatan Aek Kuasan 2 orang, warga dari kecamatan Pulau Rakyat 1 orang dan warga dari kecamatan Aek Ledong 1 orang. 

Sedangkan 5 pasien yang sembuh dari Covid-19 itu diantaranya warga dari kecamatan Kisaran Barat 2 orang, warga dari kecamatan Kisaran Timur 2 orang dan warga dari kecamatan Bandar Pasir Mandoge 1 orang. 

Sementara pasien Covid-19 yang meninggal dunia itu adalah, 1 orang warga asal kecamatan Kisaran Barat dan 1 orang lagi warga asal kecamatan Bandar Pasir Mandoge.

Rahmat Hidayat yang juga Kepala Dinas Komuniasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan menyebutkan pihaknya tidak bosan-bosannya menyampaikan  himbauan dari Ketua GTP2 Covid-19 Kabupaten Asahan, agar seluruh masyarakat selalu mematui Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ia menyebutkan penerapan protocol kesehatan itu dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ia mengharapkan tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar positif Covid-19. (Ten)