-->

Ads (728x90)

Rudi Salurkan Bantuan Beras PPKM di Batuaji dan Nongsa
Walikota Batam Muhammad Rudi didampingi Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina kembali menyalurkan bantuan beras PPKM dari pemeritah pusat kepada masyarakat penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Foto. Dok.:Media Center Batam /Jam). 

BATAM, Realitamedia com
– Wali Kota Batam, Muhammad Rudi kembali menyalurkan bantuan beras PPKM dari pemeritah pusat kepada masyarakat penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu bapak dan ibu yang memang berhak menerimanya,” kata Rudi di Batuaji, Rabu (28/7/2021).

Rudi menjelaskan bahwa Covid-19 saat ini belum selesai, penyebarannya masih meluas di Kota Batam. Bahkan saat ini sudah 1 berbanding 1, artinya di antara dua orang kemungkinan besar 1 di antaranya sudah terpapar Covid-19.

Karena itu pihaknya mengaku tidak pernah bosan selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan. Terutama menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Masker tidak hanya dapat melindungi kita sendiri, tapi juga melindungi orang-orang di sekeliling kita,” kata Rudi.

Sebab, Covid-19 dapat masuk ke tubuh melalui saluran pernapasan. Itulah kenapa pentingnya menggunakan masker, terlebih lagi saat menjalankan aktivitas di luar rumah.

“Masker harus terus dipakai kemanapun pergi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina mengatakan bantuan beras PPKM yang diberikan kepada masyarakat tersebut merupakan upaya pemerintah bagaimana memperhatikan masyarakatnya. Karena hampir semua sektor terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah kita masih diberikan bantuan, jangan lihat besar atau kecilnya bantuan tersebut tapi lihatlah bagaimana upaya pemerintah memperhatikan masyarakatnya,” kata Marlin.

Marlin juga mengatakan saat ini pihaknya terus menggesa vaksinasi untuk masyarakat. Karena dengan vaksinasi inilah diharapkan dapat meningkatkan imunitas tubuh, sehingga tidak mudah terpapar Covid-19.

“Mudah-mudahan Covid-19 ini cepat berakhir. Dan percayalah apa yang dilakukan pemerintah saat ini adalah untuk kebaikan kita bersama,” ujarnya.

Sebagaimana di ketahui bersama bahwa dalam penyaluran bantuan beras PPKM, Pemko Batam bekerjasama dengan Perum Bulog dan Kantor Pos Indonesia. Kemudian juga turut dibantu oleh personel TNI dan Polri.

Selain di Batuaji, Rudi juga menyalurkan bantuan beras PPKM di Kecamatan Nongsa. Total ada 1.712 PKH dan 1.114 BST dari empat Kelurahan yakni Kelurahan Kibing, Bukit Tempayang, Kabil dan Batubesar.(Jam) 

Posting Komentar