Ads (728x90)

Ketua Panitia Kurban Masjid Agung Batam Centre, Masni. 

BATAM, Realitamedia com – 
Hari raya Idul Adha 1442 H tahun 2021, Masjid Agung Batam Centre, Batam hanya menyembelih 6 ekor sapi dan 5 ekor kambing.  Tahun ini jumlah hewan yang di qurbankan lebih sedikit dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Ketua Panitia qurban Masjid Agung batam Centre, Masni menjelaskan menurunnya jumlah hewan Qurban yang disembelih tahun ini lantaran saat ini kita dilanda pandemic Covid-9, ucap Masni saat ditemui di lokasi pemotongan, Selasa (20/7/2021). 

Masni menerangkan  hewan qurban itu berasal dari Walikota Batam 1 ekor, group Panbil 1 ekor,   BP2RD kota Batam 1 ekor, warga 1 ekor, Mala Dewa 1 ekor dan satu ekor lagi dari seorang warga.

Untuk kamping dari personal 3 orang, dari Telkom 1 ekor dan satu ekor lagi dari seorang warga, tuturnya. 

“ Setelah disembelih ada 800 bungkus daging yang akan dibagi-bagikan kepada warga yang berada di sekitar Masjid Agung ini,” kata dia menambahkan. 

Ia menyebutkan penyembelihan hewan qurban ini dengan menerapkan protocol kesehatan dan panitia sebelum menyembelih terlebih dahulu melakukan rapid test, ujarnya. 

“ Tidak boleh ada warga yang masuk  selain panitia yang telah dirapid test dan daging hewan qurban itu akan diserahkan kepada RT /RW kemudian diantar langsung kepada warga,jelasnya. 

Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan masa untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Masni.