-->

Ads (728x90)

 

Terima Audensi PT BSRE, Bupati Asahan Minta Penyaluran Dana CSR Dapat Membantu  Masyarakat Sekitar



ASAHAN, Realitamedia.com
- Bertempat di Ruang Kerja Bupati Asahan, Bupati Asahan Asahan H. Surya, BSc didampingi Wakil Bupati Asahan, Kepala Dinas Pertanian, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu menerima audiensi PT Bridgestone Sumatera Rubber Estate (BSRE) , Kamis (22/07/2021).

Pihak PT BSRE yang hadiri GM Adminitration,  R Siahaan, Sr Advisor Plasma, L. Sihotang, Mgr Plasma,  M Zulkarnaen dan Johny T yang juga selaku Mgr Plasma.

Dalam audensi itu, R Siahaan mengatakan tujuan dari audiensi ini ialah bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Ia menyebutkan seluruh  jajaran Management-Staf dan Karyawan PT BSRE mengucapkan selamat atas terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Asahan, semoga bersama rakyat sukses membangun Kabupaten Asahan lebih maju kedepannya.

Lebih lanjut dikatakannya, PT BSRE yang bergerak di bidang Usaha Perkebunan Karet yang berada di Kecamatan Bandar Pulau,   selama ini menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan  Pemerintah Kabupaten Asahan.

Ia menyebutkan dalam menjalankan aktivitas pihaknya  selalu berusaha membangun hubungan kerjasama serta membantu masyarakat sekitar berupa penyaluran CSR meliputi perbaikan sarana jalan umum, bantuan bantuan donasi ke masyarakat dan rumah ibadah.

Ia menyebutkan saat ini phaknya sedang membangun kemitraan dengan masyarakat petani Karet di Asahan dan petani binaan PT BSRE sebagai area Plasma. 

" Kami juga membuka pintu bagi masyarakat petani Karet untuk bemitra dengan PT BSRE dalam bentuk kerja sama membangun kebun karet masyarakat, sehingga harapan kami kedepannya adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat petani karet  secara umum," ucap beliau. 

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan penandatanganan kerja sama kemitraan dengan 2 Kelompok Tani yang berada di Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan yaitu Koperasi Simbur Barokah Jaya dan Kelompok Tani Sukadame seluas 76 Ha. 

" Dimana kami akan memberikan bimbingan teknis berupa training dan penyuluhan kepada petani dan serta menyalurkan bantuan material bibit dan sarana produksi kepada Koperasi/ Kelompok Tani tersebut," katanya.

Menutup pembicaraannya beliau berharap bantuan dan suport Pemerintah Kabupaten Asahan untuk membantu kami  memperpanjang HGU kami yang akan berakhir pada awal tahun 2023.

Dikesempatan ini Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan selama ini PT BSRE telah menjalin hubungan yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Asahan. Kami menilai PT BSRE cukup baik dalam menjalankan aktifitasnya dan menjalin hubungan dengan masyarakat sekitar.

Terkait tentang perpanjang HGU, PT BSRE dapat melakukan komunikasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Asahan tentang mekanisme perpanjangan HGU tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Selain itu beliau berharap CSR yang dikeluarkan nantinya oleh PT BSRE dapat membantu masyarakat sekitar, seperti membangun jalan yang akan digunakan oleh masyarakat sekitar.

"Saya yakin dengan keberadaan PT BSRE ditengah-tengah masyarakat, besar manfaat yang didapat oleh masyarakat Kabupaten Asahan terkhusus masyarakat sekitar," tutup Bupati Asahan. (Ten)

Posting Komentar