-->

Ads (728x90)

 

Lingga Pertahankan Juara 3 Umum STQH lX Tingkat provinsi Kepri

LINGGA, Realitamedia.com - Setelah berlangsung selama  lima hari, perhelatan pelaksanaan STQH lX tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang digelar secara virtual, pada Sabtu (31/07/2021) resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

Meski diselenggarakan secara virtual,tidak menyurutkan semangat para peserta kontingen Kabupaten Lingga untuk tampil maksimal dari berbagai golongan cabang yang dipertandingkan.

Setelah mendengarkan pengumuman yang dibacakan oleh Dewan Hakim, kabupaten Lingga bertengger diposisi juara 3 umum.

Dengan ini, Lingga konsisten mempertahankan diri diurutan 3 besar dan layak mendapatkan Juara 3 umum.

Sementara itu,untuk posisi juara 1 umum diraih kontingen Kota Batam dengan meraup poin terbanyak 72 poin.

Juara 2 umum diraih oleh kontingen Kabupaten Karimun dengan perolehan poin 40 poin.

Sementara kabupaten Lingga diposisi 3 dengan perolehan 17 poin.

Bupati Lingga melalui Kabag Kesra menyampaikan rasa syukur, karena Lingga konsisten dan mampu mempertahankan diri di juara 3 umum dan selalu berada di posisi 3 besar.

"Ini patut kita syukuri,walaupun peserta tampil secara virtual, pertama kali sejak digelarnya STQ tingkat Provinsi ini, namun Lingga konsisten mempertahankan gelar juara 3 seperti tahun lalu," ujar Kabag Kesra Jaya Admajaria.

"Harapan Pak Bupati dan pak ketua umum LPTQ Kabupaten Lingga,agar Lingga berada di posisi 3 besar, Alhamdulillah tercapai,"sambungnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Lingga M.Nasir dalam sesi wawancara mengucapkan rasa syukur dengan pelaksanaan STQH lX ini menjadikan peningkatan mutu pelaksanaan STQ.

Hal ini tentu menuju sebuah kesuksesan yang meningkat setiap dari tahunnya,sesuai dengan cita-cita  Kementerian Agama yakni peningkatan mutu yang akan kita raih.

"Ini adalah prestasi yang merupakan bagian pengembangan yang kita inginkan selama ini terutama adalah pengembangan bagaimana dakwah Alqur'an itu bisa menjadi sebuah ajang untuk meningkatkan peningkatan agama yaitu dalam membaca Alqur'an" tutur Kepala Kemenag Kabupaten Lingga.

Lebih lanjut, mewakili Bupati Lingga dan Wakil Bupati Lingga serta seluruh masyarakat Kabupaten Lingga,Kabag Kesra,kepala Kemenag Kabupaten Lingga,serta staff khusus Bupati Lingga mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya dan ucapan selamat kepada seluruh peserta kontingen Kabupaten Lingga yang telah memberikan kontribusi yang baik serta berjuang mengharumkan nama Kabupaten Lingga di ajang STQH lX tingkat Provinsi Kepulauan Riau ini.

Diakhir penutupan,ketua LPTQ Provinsi Kepulauan Riau turut mengucapkan selamat dan terimakasihnya kepada seluruh peserta dan tim-tim yang terlibat dari Kabupaten/kota telah ikut menyukseskan penyelenggaraan STQH lX tingkat Provinsi Kepulauan Riau ini.

"Tetap semangat belajar,terus cintai Alqur'an,semua peserta sudah tampil dengan baik,kedepan kita sama-sama semangat dan fokus menghadapi STQH/STQ tingkat nasional di Sofifi Maluku Utara"pungkas Ketua LPTQ Provinsi Kepulauan Riau Marlin Agustin.(Eni)

Posting Komentar