-->

Ads (728x90)

 

Kasus Covid-19 di Asahan Terus Bertambah, 21 Orang Terkonfirmasi, Sembuh 10 Orang,   Meninggal Dunia 3 Orang


ASAHAN, Realitamedia.com -  Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan sesuai data Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di Asahan pada Minggu 25 Juli  2021 hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan kasus Covid-19 masih terus bertambah.

Rahmat Hidayat menyebutkan update perkembangan kasus Covid-19 hari ini, 21 orang warga terkonfirmasi positif Covid-19, pasien  Covid-19 yang dinyatakan sembuh 10 orang, warga yang suspek 11 orang, pasien Covid-19 yang meninggal dunia 3 orang.

Adapun 21 orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu adalah warga dari kecamatan Kisaran Barat 6 orang, warga dari kecamatan Kisaran Timur 4 orang, warga dari kecamatan Bandar Pasir Mandoge 3 orang, warga dari kecamatan Pulau Bandring 2 orang, warga dari kecamatan Aek Kuasan 1 orang, warga dari kecamatan Air Batu 1 orang, warga dari kecamatan Bandar Pulau 1 orang, warga dari kecamatan Pulau Rakyat 1 orang, warga dari kecamatan meranti 1 orang dan warga dari kecamatan Teluk Dalam 1 orang.

Sedangkan 10 orang pasien yang sembuh dari Covid-19 itu, warga dari kecamatan Kisaran Timur 3 orang, warga dari kecamatan Kisaran Barat 1 orang, warga dari kecamatan Bandar Pasir Mandoge 3 orang, warga dari kecamatan Aek Kuasan 1 orang dan warga dari kecamatan Bandar Pulau 1 orang, warga dari kecamatan Bandar Pulau 1 orang.

Sementara 11  orang warga yang suspek itu diantaranya, warga dari kecamatan Kisaran Barat  4 orang, warga dari kecamatan Kisaran Timur 3 orang, warga dari kecamatan Aek Kuasan 1  orang, warga dari kecamatan Air Batu 1 orang, warga dari kecamatan Aek Kuasan 1 orang, warga dari kecamatan Tanjung Balai 1 orang.

“ Tiga orang pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 itu diantaranya, warga dari kecamatan Kisaran Timur 2 orang, warga dari kecamatan Aek Kuasan 1 orang,” kata Rahmat..

Rahmat Hidayat yang juga Kepala Dinas Komuniasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan menyebutkan pihaknya tidak bosan-bosannya menyampaikan  himbauan dari Ketua GTP2 Covid-19 Kabupaten Asahan, agar seluruh masyarakat selalu mematui Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penerapan protocol kesehatan itu dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ia mengharapkan tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar positif Covid-19. (Ten)


Posting Komentar