Ads (728x90)

Gerai Vaksin TNI-Polri di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara dalam rangka percepatan vaksinasi  kepada masyarakat. (hms/Eni). 

Lingga, Realitamedia com
- Polres Lingga bersama TNI buka Gerai Vaksin TNI-Polri dalam rangka Vaksinasi Massal di Kelurahan Pancur Kecamatan Lingga Utara kabupaten Lingga, Senin (19/7/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, S.H. S.I.K. M.Si, Sekda Kab. Lingga Syamsudi, S.Pd., Danlanal Dabo Singkep diwakili Laksa Mayor Syafran, Dandim 0315 Bintan diwakili Pabung  Mayor Jonas, Danpuslatpur Mayor Adib, OPD Kabupaten Lingga, PJU Polres Lingga, Wakapolsek Daik Lingga  Ipda Junaidi, SH

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman mengatakan Kegiatan Gerai Vaksin TNI-Polri untuk membantu pemerintah dalam percepatan Vaksinasi terhadap masyarakat dan menindak lanjuti  program Vaksinasi Jangkau Pulau ( Nasi Kapau) yang di gagas oleh Kapolda Kepri Irjen.Pol Aris Budiman guna membantu Pemerintah dalam Percepatan Vaksinasi dengan cara mendatangi masyarakat yang berada di Pulau-pulau di Wilayah hukum Polda Kepri, katanya. 

"Gerai Vaksin TNI-POLRI ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten lingga dengan membuat lokasi Vaksinasi dengan nama "Gerai Vaksin Presisi" oleh Polres Lingga dan "Serbuan Vaksin" oleh TNI AD serta "Serbuan Vaksin Maritim: oleh TNI AL,u acap  AKBP Arief Robby Rachman

Adapun tenaga kesehatan yang diperbantukan yakni dari personil TNI, Polri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, tutur Kapolres 

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman mengatakan TNI-Polri akan membantu tenaga kesehatan dalam rangka percepatan vaksinasi yang terus akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Lingga, sehingga capaian target bisa segera dilalui dan herd immunity atau kekebalan komunal bisa segera tercapai. 

Dengan demikian, maka kita sudah mampu melindungi masyarakat kita yang ada di wilayah Kabupaten Lingga,” imbuhnya. 

Pada kesempatan itu, Kapolres Lingga beserta Forkopimda Kabupaten Lingga juga memberikan bantuan sembako sebanyak 200 paket, yang diberikan pada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi.

Sementara itu,  Sekretaris Daerah  Kabupaten Lingga, Syamsudi mengucapkan terimakasih pada pihak Kepolisian dan TNI, sebab melalui program gerai vaksin TNI Polri ini, pemerintah daerah terbantu dalam melakukan vaksinasi untuk masyarakat yang berada di di wilayah Kabupaten Lingga, katanya. (hms/Eni)