Ads (728x90)

Keterangan Gambar :Personil Polsek Singkep Barat dan warga gelar bakti sosial membersihkan masjid Darussalam, Singkep Barat. Foto :Realitamedia com /Eni). 

LINGGA, Realitamedia com
-Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada hari Selasa  20 Juli 2021, Kepolisian Sektor Kepolisian Sektor (Polsek) Singkep Barat dan warga gelar bakti sosial yang dilaksanakan di masjid Darussalam, Kelurahan Bukit Keliling kecamatan Singkep Barat, Sabtu (17 /7 /2021) pagi.

Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun ini merupakan tahun kedua yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Protokol kesehatan pun menjadi syarat utama yang harus diterapkan pada saat pelaksana ibadah. 

Kapolsek Singkep Barat , Inspektur Satu Bakri  didampingi oleh Kanit Reskrim Ipda Andi Krisnawan mengatakan kegiatan bakti sosial dengan  membersihkan masjid dilakukan guna menyambut hari raya Idul Adha 1442 H. 

"Degan menjaga kebersihan lingkungan sekitar masjid, nantinya jama'ah akan merasa nyaman saat melakukan sholat idul adha,"ucap iptu Bakri.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan selain membersihkan pekarangan masjid, bakti sosial  juga membersihkan dan merapikan di dalam masjid supaya kebersihannya tetap terjaga, kata dia. 

Menjaga kebersihan lingkungan sama juga kita menjaga kebersihan pada diri kita sendiri agar terhindar dari wabah yang melanda saat ini, sambungnya. 

Kapolsek Singkep Barat, Iptu Bakri mengatakan jama'ah yang berada di wilayah kecamatan Singkep Barat yang melaksanakan sholat Idul Adha, nantinya akan tetap menjaga protokol kesehatan degan wajib pakai masker,"imbaunya

Selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif dengan mengikuti protokol kesehatan. (Eni)