-->

Ads (728x90)

Pelaksanaan sholat id Hari Raya Idul Adha 1442 H di Halaman Kantor Bupati Lingga berjalan dengan hikmat (Hms/Eni). 

LINGGA , Realitamedia com
- Meski dengan jumlah jamaah yang sangat terbatas, pelaksanaan sholat id Hari Raya Idul Adha 1442 Hijiriah yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Lingga berlangsung dengan hikmat.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah  Lingga, Rusli usai pelaksanaan sholat id, Selasa (20/7/2021). 

Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah  Lingga, Rusli menjelaskan dengan membatasi jarak dan penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan nya, kita  tetap merasa bersyukur Masih bisa melaksanakan sholat berjamaah di lapangan.

"Alhamdulillah, kita disini masih bisa menyelenggarakan sholat berjamaah, sedangkan didaerah lain melaksanakan sholat di rumah masing-masing, kata  Bupati Lingga melalui Asisten Pemerintahan Sekda Lingga, Rusli dalam sambutannya jelang pelaksanaan sholat id

Ia mengatakan meskipun dengan jumlah yang tidak banyak, namun ini kita syukuri bersama, ungkapnya. 

Meski demikian, kata dia tetap menghimbau kepada seluruh jamaah dan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menjalankan prokes secara ketat, imbuhnya. 

Semaentara itu, ustad Darmansyah S, Sos dari PW Hidayatullah Propinsi kepulauan Riau, dalam khutbahnya menyampaikan pentingnya mencontoh Pengorbanan nabi Ibrahim dalam kehidupan. 

"Allah subhanahu wa Ta'ala memerintahkan kepada kita Untuk menjadikan nabi Ibrahim Alaihissalam dan orang orang bersamaan nya sebagai salah satu suri tauladan atas kepatuhan, ketundukan dan ketaatan, ucapnya. 

Ia juga mengajak seluruh jemaah Untuk menjadikan momen idul Adha Ini sebagai pelajaran bagi seluruh masyarakat untuk bagaimana seharusnya mengurus negeri ini karena hanya dengan ketundukan dan kepatuhan kepada Allah sajalah, kita bisa keluar dari berbagai masalah yang menimpa negeri ini, ungkapnya. ( hms /Eni) 

Posting Komentar