-->

Ads (728x90)

 

Budi Mardiyanto : Dalam Waktu Dekat Ini Kami Akan Jadwalkan RDPU Terkait Pembongkaran Pasar Induk Jodoh

BATAM, Realitamedia.com - DPRD kota Batam  akan menggelar Rapat Dengar pendapat Umum (RDPU) lintas komisi terkait penggusuran pedagang pasar Induk Jodoh, Batam. 

Pembongkaran pasar Induk Jodoh itu, telah mengakibatkan seorang pedagang, Friska Ginting meninggal dunia akibat terkena serangan  jantung yang kambuh saat melihat gedung pasar Induk Jodoh dibongkar dengan menggunakan alat berat ekskavator pada Senin (26/7/2021).

" Kita dalam waktu dekat ini akan mengadakan RDPU terkait penggusuran pedagang dan pembongkaran gedung pasar Induk Jodoh. Jika rapat itu lintas Komisi maka akan dipimpin oleh Ketua DPRD Batam, pak Nuryanto," kata Ketua Komisi I DPRD kota Batam, Budi Mardiyanto saat ditemui sejumlah awak media  di gedung DPRD Kota Batam, Bantam Centre, pada Selasa (27/7/2021).

Budi Mardyanto mengaku sangat menyayangkan pembongkaran pasar Induk Jodoh itu mengakibatkan salah seorang pedagang, Friska Ginting meninggal dunia.

Kader PDI Perjuangan ini menjelaskan bahwa pada RDP sebelumnya sudah ada titik temu dan solusi hanya dalam pelaksanaanya perlu kita kaji. 

" Pelaksanaan penggusuran dan pembongkaran pasar Induk Jodoh itu perlu disosilisaikan dengan transparan. Jika dalam kondisi dan situasi yang tidak memungkinkan jangan pula dipaksakan," katanya.

Dikatakannya dalam situasi PPKM Level 4 saat ini,  jangan sampai ada kerumunan. Hal ini  yang sebenarnya perlu disikapi masalah sosialisasi, sebenarnya sudah ada titik temu pada RPDU yang lalu.

Ia menyebutkan dalam RDPU  sebelumnya, sudah ada kesepakatan yang disepakati bersama. Namun dalam pelaksanaannya yang kurang sosialisasi, yakni penyampaiannya dan pelaksanannya.

(RN/Lam)

Posting Komentar