Ads (728x90)

 


LINGGA, Realitamedia.com  - Lima unit rumah yang berada di belakang Pasar Ikan kelurahan Dabo, kecamatan Singkep, kabupaten Lingga hangus terbakar pada Jumat (16/7/2021) pagi.

Rumah yang terbuat dari kayu serta  berdempetan itu ditambah hembusan angin membuat api dengan cepat melalap kelima unit rumah warga tersebut.

Api tersebut  berkobar mulai dari pukul  10.00 WIB dan  tim pemadam kebakaran kabupaten Lingga berhasil memadamkan api itu setelah berjibaku selama dua jam.



Kabag ops Polres Lingga AKP Sugianto saat ditemui sejumlah awak media mengatakan 3 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ditambah 2 truk tangki air untuk memadamkan api tersebut.

" Dalam memadamkan api tersebut, tim pemadam kebakaran dibantu oleh masyarakat," katanya.

Ia menyebutkan 3 unit mobil damkar yang diturunkan itu diantaranya mobil  pemadam kebakaran kabupaten Lingga,  mobil AWC Polres Lingga serta mobil pemadam kebakaran Bandara Dabo Singkep.

AKP Sugiarto menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu namun kerugian material diperkirakan ratusan juta rupiah.

" Saat ini keluarga korban kebakaran untuk sementara mengungsi di rumah tetangga serta keluarga yang berada di dekat lokasi kebakaran, penyebab kebakaran belum diketahui dan kami akan menyelidiki penyebab terjadinya kabakaran tersebut," tutup AKP Sugiarto


(ENI)