-->

Ads (728x90)

DPW Solidaritas Meah Putih bakti sosial berikan bantuan kepada kepada penjaga masjid dan  petugas kebersihan Masjid yang terdampak PPKM  di Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung, Kota Batam,

BATAM, Realitamedia.com
  –Dewan Pengurus Wilayah Solidaritas Merah Putih (DPW Solmet) provinsi Kepri melakukan kegiatan Bakti Sosial dengan membagikan paket sembako kepada penjaga masjid dan  petugas kebersihan Masjid yang terdampak PPKM. Aksi DPW Solidaritas Meah Putih dilakukan di Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Minggu (25/7/2021) 

Paket sembako itu diserahkan langsung oleh Ketua DPW Solmet Provinsi  Kepri, Jonni Manurung didampingi Bendahara, Maria Kristina Sitanggang dan Sekretaris Dame Wati Gelu serta beberapa anggota DPW Solmet Provinsi Kepri.

Ketua DPW Solmet Provinsi  Kepri, Jonni Manurung mengatakan kegiatan pembagian sembako ini sebagai bentuk  meringankan beban ekonomi warga yang terdampak dari pandemic Covid-19 dan PPKM Level 4. Sebelumnya pada Kamis (21/7/2021) sudah membagikan paket sembako disalah satu rumah Singgah yang ada di Tanjung Piayu. 

"Sembako  yang dibagikan  terdiri dari beras, minyak goreng dan telur.,ucapnya  usai membagikan kepada  petugas kebersihan atau penjaga Masjid di Pasar Panindo ,Tanjung Uncang. 

Di rumah Singgah itu, Jonni mengatakan ada sekitar 100 orang penghuninya dan paket sembako yang dibagikan yang terdiri dari  beras, minyak goreng, terlur, gula pasir, sabun cuci piring. 

Ia berharap dengan adanya bantuan yang kami berikan semoga dapat meringankan beban mereka. 

“ Dalam Minggu ini kami berencana membagikan paket sembako kepada tukang Ojek Online (Ojol)  yang ada di Bengkong,” jelasnya. 

Kegiatan ini, kata dia, dapat  terselenggara berkat adanya donasi sesama Solmet dan para donatur seperti dari Dr Richard Pasaribu anggota DPD RI, daerah pemilihan (Dapil) provinsi Kepri, Tan Atie yang merupakan anggota DPRD kota Batam,

“ Dr Richard Pasaribu juga sebagai penasehat DPW Solmet provinsi Kepri, Tan Atie yang akrab disapa Alex juga sebagai Pembina  DPW Solmet provinsi Kepri. Jadi mereka semua ikut berpartisipasi,”ucapnya.

Jonni  menjelaskan pembagian paket sembako untuk hari ini dibagikan untuk 9 Masjid. 

“ Solmet ini solidaritas anak anak NKRI dan ini berawal dari dukungan kepada Pak Jokowi dan SK Solmet sudah keluar pada tahun 2018 lalu hanya saja ketika itu belum di daftarkan ke Pemko Batam,” jelasnya .  (RN/Jam)

Posting Komentar