-->

Ads (728x90)

Tinjau Vaksinasi Anak Remaja di SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Ini Pesan yang Disampaikan Wagub Kepri


TANJUNGPINANG, Realitamedia.com - Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Hj Marlin Agustinamengharapkan vaksinasi untuk anak usia remaja dari 12 sampai dengan 17 tahun dilakukan dengan kecepatan yang tinggi. Hal ini guna mengejar realisasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah agar dapat segera dimulai.

“Saya harap kalau semuanya sudah bergerak cepat, ya harapan kita untuk sekolah tatap muka kedepannya itu saya rasa sudah tercapai,” kata  Wagub Marlin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi usia remaja di SMPN 4 Tanjungpinang, Senin (5/7/2021).

Saat meninjau vaksinasi itu, Wagub Kepri  didampingi Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma. 

Wagub Marlin tidak hanya melihat pelaksanaan vaksinasi itu tetapi juga menyemangati anak-anak yang akan divaksin hari ini. Untuk vaksinasi hari ini ada 665 murid yang menjadi sasaran vaksin.

" Untuk sasaran vaksinasi usia remaja di Kepulauan Riau adalah secara keseluruhan, untuk itu diharapkan kepada seluruh anak-anak untuk ikut mengajak teman-teman mereka yang memenuhi syarat vaksinasi untuk berpartisipasi lantaran target kita anak sekolah seratus persen harus sudah divaksin,” ungkapnya.

Wagub Marlin pun berterima kasih kepada tenaga kesehatan serta TNI dan Polri yang berperan aktif dalam program vaksinasi usia remaja. Ia menegaskan kepada semua stakeholder untuk terus menjaga protokol kesehatan ketika vaksinasi dijalankan.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma mengatakan untuk Kota Tanjungpinang jumlah anak usia remaja yang akan divaksin berjumlah kurang lebih 28.000 orang. Rahma mengatakan vaksinasi untuk masyarakat umum akan berjalan seperti biasa sekaligus dijalankan dengan vaksinasi untuk usia sekolah.

Sedikitnya 227 ribu anak remaja usia 12 – 17 tahun yang akan di vaksin di Kepri. Dengan rincian sebanyak 89 persennya merupakan pelajar SMP dan SMA.

Dari total jumlah remaja yang akan divaksin tersebut Pemerintah Provinsi Kepri menargetkan rata-rata 10 ribu anak per hari. Dengan demikian, diestimasikan selama 23 hari kedepan, akan bisa selesai proses vaksinasi bagi pelajar di Kepri. (Red) 

Posting Komentar