Ads (728x90)

 

Bersama Istrinya, Bupati Lingga Kunjungi Rumah Warga Yang Terpapar Positif Covid-19

LINGGA, Realitamedia.com  - Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama istri berkeliling di Kota Daik Kecamatan Lingga mengunjungi langsung rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (13/07/2021).

Dalam mengunjungi warga tersebut turut hadir juga, Kapolsek Daik, TNI, Camat, Lurah, serta tenaga kesehatan.

Kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian dari Bupati Lingga terhadap warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar tetap tenang dan selalu meningkatkan daya imun tubuh dan menjaga pola makan. 

Mulai dari tempat karantina terpusat di Kompleks Perumahan Dinas, kemudian Bupati Lingga bersama istrinya meninjau Kampung Cening hingga menyambangi beberapa rumah warga di Merawang, Kampung Pahang dan Sepincan. 

Dihadapan pasien yang dikarantina, Nizar memberikan motivasi agar memaksimalkan waktu istirahat dan banyak mengkonsumsi vitamin. 

"Jangan banyak pikir, pikirkan saja untuk sehat. Banyak mengkonsumsi vitamin ya, semangat itu yang perlu, ya," kata Nizar menyemangati pasien. 

Selain itu, dia juga menanyakan apabila ada kekurangan atau kelemahan-kelemahan pemerintah daerah, khususnya camat dan lurah dalam melayani warganya yang terdampak, bisa langsung disampaikan. Baik terkait pemberian vitamin, makan minum, dan lainnya. 

"Kalau untuk vitamin dapatkan ?. Makan minum itu nanti tanya pak Lurah atau pak camat, karena memang sudah ada anggarannya," kata Bupati didepan warganya. 

Sementara untuk warga yang menjalani karantina mandiri, dia juga berharap agar patuh terhadap aturan. Tim kesehatan juga diminta untuk aktif melakukan pengecekan.

"Tetap semangat, optimis, bedo'a. Intinya penyakit ini kalau imun tubuh dah baik, insyaallah akan sembuh," ucap Nizar. 

Kepada semua warga, Nizar juga mengimbau agar patuh terhadap protokol kesehatan yang ada. Sebagai langkah proteksi diri. 

Sementara Camat Lingga, Yulius mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kepedulian Bupati Lingga. Apalagi dalam giat turun langsung ke lapangan untuk melihat warga-warga yang berdampak. 

"Alhamdulillah, kita dapat semangat juga. Artinya tinjauan ini secara tidak langsung mengecek bagaimana kami yang dibawah ini berkerja, terhadap warga yang berdampak," kata Yulius.

(Eni)