-->

Ads (728x90)




Ilustrasi Wakil Walikota Tanjung Pinang, H Syahrul.S.Pd (Fhoto : Istimewa)
TANJUNGPINANG. infolingga.com - Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd yang juga Ketua LPTQ Kota Tanjungpinang menghadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat kelurahan Senggarang tahun 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Basket Senggarang,Tanjungpinang, Rabu malam (1/3/2017).

MTQ Tingkat Kelurahan Senggarang tahun ini mengambil thema “Memtadabur Al - Qur'an dalam kehidupan kita serta meningkatkan kualitas Membaca Al-Qur'an Dengan Benar”  dibuka secara resmi oleh Camat Tanjungpinang Kota Nasrizal, S.Sos.

Pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Senggarang tampak di hadiri Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat, Camat Tanjungpinang Kota, Camat Tanjungpinang Barat, Lurah Se Tanjungpinang Kota, serta tokoh masyarakat Tanjungpinang Kota.

Pada kesempatan itu Wakil Walikota Tanjung Pinang, Syahrul mengatakan, terdapat dua tujuan dalam pelaksanaan MTQ ini yang pertama merupakan tujuan dalam jangka pendek untuk mencari qori dan qoriah yang akan mewakili kelurahan ditingkat kota. Yang kedua untuk mencari bakat bakat yang ada di masing-masing Rw/RW dapat kita bina LPTQ TPQ yang ada di kota Tanjungpinang. Hal ini untuk menghindarkan kita dari krisis orang yang tidak bisa membaca AL Qur'an sebagai pedoman hidup.

"Para qori dan qoriah yang telah dapat juara ini harus kita jaga, karena jika tidak maka nanti setelah ia masuk SMA ini akan hilang, oleh karena itu kami sangat mengharapkan kepada orang tua khususnya memiliki anak yang memiliki bakat qori dan qoriah dapat di jaga dan terus di tuntun oleh orang tuanya" Harap Syahrul.

Syahrul juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang juga terus berkomitmen dalam membina para qori dan qoriah yang ada di kota Tanjungpinang, meski kita masih belum ada Qur'an center dengan komitmen mudah mudahan kita dapat memiliki Qur'an center

Lurah Senggarang Iman Satria, S.Sos selaku ketua panitia pelaksanaan tujuan pelaksanaa Musabaqah Tilawatil untuk membina  generasi muda dalam Membaca Al-Qur'an
Untuk mensyairkan agama islam di kota Tanjungpinang khusunya Kelurahan Senggarang.

Sedangkan Cabang lomba yang akam dilombakan adalah, tilawag al Qur'an dewasa dan anak-anak ,Tartil dewasa dan anak-anak. dengan jumalah Peseta yang mengikuti MTQ Tingkat Kelurahan Senggarang berjumlah 45 orang yang terdiri dari 26 laki 14 perempuan, Sambungya.