-->

Ads (728x90)

Kantor Camat Nongsa Langganan Banjir (Fhoto : dok infolingga.com)


BATAM, Infolingga.com – Kantor camat Nongsa kerap dilanda banjir, seperti yang terjadi hari ini Sabtu (4/3/2017) diguyur hujan seharian kantor camat Nongsa kembali digenangi air setinggi hampir 1 meter. 

Banjir langganan yang kerap menimpa kantor camat Nongsa ini merupakan salah satu bukti kinerja pemko Batam yang tidak bagus khususnya Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertamanan (Perkimtan) kota Batam.

Banjir yang menimpa kantor camat Nongsa ini membuktikan penyaluran dana Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK) yang dananya sebesar Rp 1 miliar,- setiap Kelurahan dalam setahun disinyalir tidak tepat sasaran. 

Add caption
Padahal dinas Perkimtan kota Batam telah membentuk tim pengawas PIK yang terdiri dari Fasilitator Kecamatan (Fascam), Koordinator Kota (Korkot) serta bidang Perkim sendiri.

Salah seorang warga Kabil, berinisial Ji menyebutkan tim pengawas PIK atau disebut klinik PIK terkesan mandul untuk mengawasi penyaluran dana PIK tersebut.

“ Seharusnya dana PIK itu dialokasikan untuk mengatasi banjir yang kerap menimpa kantor camat Nongsa ini,” katanya.

Kuat dugaan dana PIK tersebut diselewengkan demi kepentingan pribadi atau disinyalir dialihkan untuk pembangunan kepentingan kelompok tertentu.

Untuk kota Batam ada 64 kelurahan dana PIK setiap tahun sebesar Rp 64 miliar rupiah namun untuk kecamatan Nongsa, dana PIK ini tidak dapat mengatasi banjir yang kerap menimpa kantor camat Nongsa. 

(Jhn)