-->

Ads (728x90)


Akibat Banjir Warga Mempergunakan Sampan (Fhoto : infolingga.com)

BATAM, Infolingga.com - Diguyur hujan satu harian kantor Camat Nonggsa yang berada di Kabil kecamatan Nongsa, Batam direndam banjir, genangan air setinggi pusat orang dewasa atau sekitar 1 meter. Akibat genangan banjir ini aktifitas lalulintas di jalan trans simpang Kabil menuju ke pelabuhan Telaga Punggur sempat terganggu.

Menurut salah seorang warga bernama Suiman mengatakan banjir kali ini merupakan banjir yang paling parah jika dibandingkan dengan banjir - banjir yang sebelumnya.

Akibat banjir ini lantai kantor Camat Nongsa menjadi rusak, warga khususnya anak anak terpaksa menggunakan sampan untuk melintasi di kantor camat Nongsa ini.

Sementara itu seorang warga lainnya berinisial Ji mengatakan banjir menjadi langganan di kantor Camat Nongsa ini walau diguyur hujan beberapa jam saja.

Banjir ini disebabkan lantaran guyuran hujan yang dimulai sejak Sabtu pagi dini hari (4/3/2017) hingga Sabtu sore masih terus gerimis.

“Hujan turun dari Sabtu pagi dini hari tadi mas bahkan hingga Sabtu sore ini gerimis masih turun disekitar Nongsa ini,” kata Ji.

Banjir juga menimpa kantor Damkar pemko Batam yang berada di dekar kantor Camat Nongsa. Diduga banjir ini disebabkan sejak dibangunnya PT Musim Mas yang berada di dekat kantor camat Nongsa tersebut lantaran draenase di dekat PT Musim Mas ini di tutup sehingga air tidak bisa mengalir.

“Sejak berdirinya PT Musim Mas itu dan mereka menutup saluran draenase akibatnya daerah sini sering banjir bang,” kata Ji.

Banjir ini merupakan yang sekian kalinya, kata Ji,  kantor Camat ini dan sekitarnya sudah sering digenangi banjir, tinggi genangan air bisa lebih dari 1 meter.

“Seperti pada pertengahaan bulan Januari 2017 lalu kantor Camat Nongsa ini dan sekitarnya juga dilanda banjir, namun pemko Batam terkesan tutup mata atas musibah banjir ini,” kata Ji.

Bahkan walikota Batam, Rudi SE tidak bersedia memberikan komentar atas banjir ini saat dikonfirmasi melalui pesan singkat sms hand phone selulernya.

Ji dan warga Nongsa lainnya berharap agar pemko Batam dapat mengatasi masalah banjir ini pasalnya jika Banjir terlalu lama maka aktifitas pelayanan untuk masyarakat di kantor Camat Nongsa ini bisa terganggu.

(Jhn)