-->

Ads (728x90)


Dandim 0316 Batam, Letkol Infantri Dwi Sasongko ( Fhoto : infolingga.com)
BATAM, infolingga.com  Wakil ketua Komisi I DPRD, Batam, Harmidi Umar Husen mengharapkan agar Komunikasi Sosial (Komsos) yang digelar Kodim 0316 Batam dapat membangun karekter masyarakat Batam untuk ketahanan wilayah Batam serta memperkuat jalinan silahturahmi  antara TNI diwilayah Kodim 0316 Batam dengan masyarakat Batam.

“Apalagi kota Batam masyarakatnya heterogen dan letak geografis Batam yang strategis bertetangga dengan Negara Malaysia dan Singapura.  Kondisi kota Batam yang strategis ini sekaligus memiliki sisi negatip lantaran Batam gampang disusupi oleh pengaruh dari luar yang dapat mempengaruhi keutuhan NKRI,” kata Harmidi Umar Usen saat menghadiri acara Komsos yang digelar Kodim 0316 Batam di Makodim 0316 di Seraya, Batam pada Jumat (10/3/2017).

Acara itu  juga dihadiri oleh FKPPI , LPM, warga setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama.
Ia mengatakan sangat menyambut positif acara Komsos yang digelar Dandim 0316 Batam tersebut.

“TNI dan masyarakat Batam harus bisa bersinergi bekerja sama menjaga agar Batam tetap kondusif,” kata Harmidi.

Harmidi Umar Husen yang juga wakil ketua Pemuda Panca Marga provinsi Kepri menyebutkan dengan adanya  Komsos ini kita dapat berinteraksi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing.


Wakil Ketua Komisi I DPRD Batam, Harmidi Umar Husen (kiri) Saat Menghadiri Acara Komsos Yang Digelar Kodim 0316 (Fhoto : infolingga.com)
Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 0316 Batam, Letkol Infantri Dwi Sasongko dalam sambutannya mengatakan dengan digelarnya acara Komsos ini diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi meningkatkan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah.

Kodim 0316 Batam menggelar Komsos dengan mengambil thema : “ Melalui silahturahmi keluarga besar TNI kita tingkatkan soliditas dan keagamaan visi dan misi mengatasi permasalahan Bangsa dalam rangka mewujudkan keutuhan NKRI.”

“Melalui Komsos ini pula dapat dilakukan untuk membangun karakter bangsa, “kata Dandim,
Karakter bangsa diperlukan untuk memperkuat ketahanan wilayah dan keutuhan NKRI, menjaga keamanan kota Batam agar selalu kondusif serta terhindar dari peredaran gelap narkoba.

Melalui Komsos ini pula, lanjut Dandim, diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah.

“Komsos ini selain untuk menjalin silahturahmi diharapkan juga dapat membangun  karakter bangsa dan diharapkan persatuan dan kesatuan tetap terjalin demi keutuhan NKRI ,” katanya.

Dalam beberapa tahun ini secara nasional didominasi oleh oleh isu isu perkembangan politik, ekonomi global, terorisme, demokratisasi, lingkungan hidup, dan perperangan antar negara.

Diharapkan dengan digelarnya Komsos ini masyarakat Batam jangan terlena dan terpengaruh dengan adanya perubahan lingkungan, yang diakibatkan dari pengaruh proses globalisasi dan arus informasi yang begitu cepat dan berdampak luas terhadap dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


Dandim berharap agar masyarakat terus mampu memupuk rasa persatuan dan kesatuan, dan selalu bijak dalam menerima informasi serta bisa menerima perbedaan antar sesama warga,

Dipenghujung sambutannya Dandim 0316 Batam, Letkol Infantri Dwi Sasongko menceritakan karier militernya, ia mengatakan selama 16 tahun bertugas di Kostrad dengan jabatan terakhir sebagai Komandan Batalyon Para Raider 305 Tengkorak Kerawang selama tiga tahun dan baru kembali dari Univil Lebanon PBB yang menjalankan misi tugas selama satu tahun. (Jhn)