-->

Ads (728x90)


Ilustrasi Wakil Walikota Tanjung Pinang H Syahrul.S.Pd (Fhoto : Istimewa)


TANJUNG PINANG, infolingga.com – Wakil Walikota Tanjung Pinang, Syahrul S.Pd menghadiri peringatan HUT Gugus Depan yang digelar di halaman SMA Negeri 1 Tanjung Pinang, Sabtu (11/3/2017).  Acara ini juga dihadiri oleh Ka.Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang, serta kepala Gugus Depan SMA, SMK se Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya wakil Walikota Tanjung Pinang H Syharul mengatakan setiap anggota pramuka harus dapat memahami dan menerapkan Dasa Dharma lantaran Dasa Dharma adalah sesuatu yang harus di aktualisasikan didalam kehidupan, baik sekolah dan di lingkungan masyarakat, karena Dasa Dharma merupakan karakter bangsa yang harus dapat di jalani dalam kehidupan sehari-hari.

“Setiap gugus depan yang ada di kota Tanjungpinang perlu diarahkan agar gerakan pramuka dapat menjadi tolak ukur keberhasilan dalam mendidik serta memberikan pembinaan untuk menjadi calon pemimpin dimasa yang akan datang sekaligus memahami dan merealisasikan dasa dharma, dengan begitu generasi muda kita dapat menjadi insan yang cemerlang."  Kata Syahrul

Kak Syahrul ( panggilan akrab di pramuka) berharap melalui kegiatan ini para pembina dapat menilai sejauh mana pembinaan dari pada masing-masing gugus depan dalam rangka mencapai visi dan misi gerakan pramuka.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih atas apa yang telah dilakukan oleh gugus depan, ia menginginkan kegiatan ini dapat memberikan kesan positif  bagi para anggota pramuka dalam membentuk generasi yang cerdik, berkarakter serta asyik. Karena itu, ia mengajak seluruh anggota pramuka untuk terus mengukir prestasi dalam berbagai bidang.

Pada kegiatan itu sebanyak 104 anggota pramuka yang berasal dari 7 sekolah yaitu SMA 2, SMA 3, SMA 4, SMA 6, SMK 1, SMK 2 dan SMK Pembangunan ikut menyemarakkan Semarak Pandu Jaffar Tun Fatimah. 
(R/Ma )