-->

Ads (728x90)



Ketua Komisi III DPRD Batam, Nyangnyang Harris Pratimura (Fhoto : Infolingga.com)

BATAM, Infolingga.com Kantor Camat Nongsa sering dilanda banjir walau hanya diguyur hujan beberapa jam saja. Tidak tanggung genangan air bisa mencapai setinggi 1 meter. Akibatnya pelayanan terhadap masyarakat menjadi lumpuh.

Langganan banjir di kantor camat Nongsa ini sudah terjadi sejak empat bulan yang lalu namun pemko Batam dalam hal ini dinas Bina Marga kota Batam terkesan tutup mata atas banjir ini.

Penyebab banjir ini lantaran lokasi kantor camat ini dibangun dilokasi yang rendah. Ketua Komisi III DPRD Batam, Nyangnyang Harris Pratimura sangat menyayangkan letak posisi kantor Camat Nongsa yang dibagun di areal yang rendah sehingga menjadi langganan banjir jika turun hujan.

“Tata ruang lokasi tempat dibangunnya kantor Camat Nongsa itu seharusnya “dimatangkan” terlebih dahulu,” kata Nyangnyang.

Nyangnyang mengatakan bahwa Komisi III DPRD Batam akan mengkaji kinerja dari dinas terkait lantaran dinilainya tidak professional.

“ Seharusnya dinas terkait dalam hal ini dinas Bina Marga kota Batam harus mengkajinya terlebih dahulu apakah dilokasi itu layak atau tidak untuk dibangun kantor camat,” jelasnya.

Kader Partai Gerindra ini mengatakan akan memanggil Dinas Bina Marga kota Batam yang menangani masalah draenase di kota Batam.

“Komisi I akan mempertanyakan anggaran di Dinas Bina Marga kota Batam agar dialokasikan untuk memperbaiki draenase di kantor Camat Nongsa tersebut,” jelas Nyangnyang.

Sementara itu terkait anggaran Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK), ia mengatakan dana itu digunakan untuk pembangunan yang menyentuh kepada masyarakat.

“Pembangunan draenase di kantor Camat Nongsa itu, dari Dinas Bina Marga kota Batam tak bisa digunakan dari dana PIK,” jelasnya.

Sementara itu ketua Komisi I DPRD Batam, Budi Mardiyanto SE mengakui telah mengetahui masalah banjir yang kerap terjadi dikantor camat Nongsa.

“Kami mengetahuinya baru saja kemarin, ketika menggelar pertemuan dengan pihak kecamatan dan kelurahan lantaran mereka mitra kerja kami,” kata Budi

Ia menghimbau agar dinas terkait dalam hal ini Dinas Bina Marga agar segera menangani masalah banjir di kantor Camat Nongsa agar aktifitas pelayanan masyarakat tidak terganggu.(RN/Jhn)