-->

Ads (728x90)



 
Menteri PAN & RB RI,Asman Abnur Membuka Tour De Bintan 2017 ( Fhoto : Istimewa)
BINTAN, infolingga.com Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, Asman Abnur  membuka Tour De Bintan 2017 untuk kelas Grand Fondo Word Series 2017 yang digelar di Simpang Lagoi, Bintan, Kepri pada Sabtu pagi (4/3/2017).

Tour De Bintan yang digelar oleh Dinas Pariwisata diikuti sebanyak 1100 atlet sepeda dari dari 42 negara dari seluruh Asia.

Tour De Bintan 2017 ini merupakan tahun yang ke -8 dan dunia mengakuinya merupakan yang ke -7 dan digelar selama 3 hari dari tanggal 3 Maret hingga 5 Maret 2017, Untuk tanggal 3 Maret 2017 digelar untuk  kategori : Induvidual Time Trial (competitive) dengan jarak tempuh sejauh 17 km. Sedangkan tanggal 4 Maret 2017 kelas Grand Fondo Double Package sejauh 140 km + 111 km,

Ivent bergengsi ini juga dihadiri Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH, Bupati Bintan, Apri Sujadi, Direktur For Asia Pasifik Tourism Promotion Kementerian Pariwisata RI, Vinsensius Jemadu, Kadis Pariwisata Pemkab Bintan, Luki Zaiman.

Kelas Grand Fondo Word Series 2017 ini diikuti 281 atlet terdiri dari 248 pria dan 33 wanita jarak tempuh sejauh 140 kilometer, dengan rute dimulai dari terminal Simpang Lagoi menuju Lome terus kea rah pulau Puncung, lalu ke Kawal, menuju Galang Batang, hingga Korindo kemudian memutar kea rah Batu 18 Kijang Tirtamadu, Simpang Empat Batu 16 Lintas Barat, Ceruk Ijok , lintas Lama arah Uban simpang Siantan-Bintan Buyu Lintas Barat dan kembali ke terminal Simpang Lagoi.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, Asman Abnur mengatakan Bintan menjadi destinasi wisata objek wisata di Indonesia setelah Bali.

Ia mengharapkan dengan adanya ivent ivent wisata olah raga seperti Tour De Bintan 2017 ini dapat meningkatkan kunjungan wisata di Indonesia khususnya di Kepri dan Bintan.

Sementara itu Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menegaskan agar ivent ivent seperti Tour De Bintan 2017 ini dapat di tingkatkan agar kunjungan wisatawan Mancanegara di Kepri khususnya di Bintan dapat terus ditingkatkan sehingga dapat menyumbang PAD kepada Pemkab Bintan.

“ Saya harapkan daerah kabupaten/kota di seluruh Kepri ini dapat membuat ivent untuk meningkatkan wisatawan Mancanegara didaerahnya,” kata Nurdin Basirun  

Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH mengatakan Polri dengan aparat penegak hukum lainnya dan masyarakat akan selalu siap mengamankan kepri agar Kepri kondusif dan selalu nyaman bagi seluruh wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal.

“ Polri akan selalu mengamankan setiap penyelenggaraan ivent seperti ivent Tour De Bintan 2017 ini,” kata Kapolda.

Sementara itu bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan Tour de Bintan tahun 2017 ini pesertanya meningkat sebesar 30 % dibandingkan tahun yang lalu.

Kadis Pariwisata Bintan, Luki Zaiman mengatakan 25 % yang berhasil mengikuti Gran Fondo Klasik ini akan dapat mengikuti  kejuaraan balapan sepeda dunia 2017 yang digelar di Albi, Francis bulan Agustus 2017 mendatang.

(RN/JHN)