-->

Ads (728x90)



Dandrem 033 WP Brigjen TNI Fachri Salam Komando Dengan Letkol Infantri Andreas Nanang Dwi dan Letkol Infantri Dwi Sasangko ( Fhoto : infolingga.com)

BATAM, Infolingga.com - Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Fachri mengharapkan agar Letkol Infantri Dwi Sasongko yang baru saja menjabat Komandan Kodim (Dandim) 0316 Batam dapat memahami geografis, demografi dan kondisi wilayah sosial budaya Batam dan meningkatkan koordinasi dengan unsur FKPD Batam  serta instansi terkait sehingga mampu membawa perubahan positif serta memiliki tekad yang tulus dan selalu menjaga nama satuan tetap disegani, dihormati serta dapat menjaga Batam tetap kondusif sehingga masyarakat Batam menjadi lebih sejahtera.

Hal ini disampaikannya saat memimpin acara serah terima jabatan Komandan Kodim 0316/Batam, dari Letkol Infantri Andreas Nanang Dwi. kepada Pejabat baru Letkol Infantri Dwi Sasongko yang digelar di Makodim Seraya City, Selasa (7/3/2017).

Dandrem menegaskan bahwa Pemimpin TNI AD itu harus memiliki criteria tour of duty dan tour of area untuk melakukan perubahan. Dandrem yakin hal diatas dapat dilakukan oleh Dwi Sasongko lantaran ia merupakan lulusan terbaik Akmil 1988 (Adi Makayasa) sehingga diharapkan dapat menjaga Batam tetap kondusif.

Dwi Sasongko memiliki karier militer yang sangat bagus, ia selama 16 tahun bertugas di Kostrad dengan jabatan terakhir sebagai Komandan Batalyon Para Raider 305 Tengkorak Kerawang selama tiga tahun dan baru kembali dari Univil Lebanon PBB yang menjalankan misi tugas selama satu tahun.

Pada kesempatan itu Dandrem juga mengucapkan terima kasih kepada Letkol Infantri Andreas Nang Dwi karena selama menjabat sebagai Dandim 0316 Batam mampu menjaga Batam tetap kondusif dan Batam tetap aman.

Letkol Infantri Andreas Nang Dwi kini menjabat sebagai Wakil Asisten Teritorial Divisi II Kostrad Singosari, Malang.

Sementara itu,  Komandan Kodim (Dandim ) 0316/Batam Letkol Infantri Dwi Sasongko  mengatakan bahwa prajurit harus memiliki kedisplinan yang tinggi dan dituntut setia dalam jiwa korsa.

Ia berjanji akan berusaha menjalani jabatannya sesuai dengan program kerja Danrem dan membantu Pemda dalam hal apapun karena Batam merupakan daerah strategis.

“Saya akan bersinergi ke semua komponen yang ada di Batam dan berharap dapat berkerja sama dengan semua pihak, untuk selalu mengawasi dan mengkritisi kami selama menjalani tugas,” tegas Dwi.

(Jhn)