-->

Ads (728x90)


Bupati Bintan Apri Sujadi S.Sos Gelar Senam Sehat Dengan Masyarakat Seri Kuala Lobam ( Fhoto : Istimewa)


BINTAN, infolingga.com – Bupati Bintan, Apri Sujadi S.Sos didampimpi oleh ketua Tim penggerak PKK kabupaten Bintan bersama puluhan masyarakat kelurahan Teluk Lobam melakukan senam sehat yang digelar oleh kelurahan Teluk Lobam di halaman kantor lurah Teluk Dalam, Minggu, (12/3/2017).

Pada kesempatan itu bupati Bintan, Apri Sujadi mengajak agar seluruh masyarakat Bintan harus mampu memupuk rasa kebersamaan dan selalu menjaga jalinan tali silaturahmi dengan pegawai pemkab Bintan agar setiap program kesejahteraan yang akan dilaksanakan disetiap kelurahan dapat dilaksanakan dengan baik.

Pemkab Bintan, dikatakan Apri, akan menggelar pelaksanaan senam sehat disetiap kelurahan pada setiap hari Minggu dan ia menghendaki senam sehat ini dijadikan agenda khusus sehingga aktifitas olahraga dapat hidup dan menjadi kebiasaan baik bagi masyarakat.

Di tahun 2017 ini, pemkab Bintan telah merencanakan pembangunan stadion dan gelanggang olahraga yang akan dibangun di kecamatan Seri Kuala Lobam,Bintan karena saran itu sangat penting sekali untuk keberlangsungan olahraga di kabupaten Bintan.

Selain itu, kata Apri Sujadi, pemkab Bintan akan membangun pasar Seri Kuala Lobam agar masyarakat kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan tidak perlu berbelanja lagi di Tanjung Uban.

“Pembangunan pasar di Seri Kuala Lobam tersebut untuk membangun pergerakan ekonomi masyarakat di kecamatan Seri Kuala Lobam ini,” jelas Apri.

Program prioritas lainnya, lanjut Apri, adalah dibidang pendidikan yaitu pembebasan uang pendaftaran untuk masuk sekolah di tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Biaya pendaftaran masuk sekolah tingkat SD dan SMP seluruhnya akan ditanggung oleh pemerintah jika ada sekolah yang melakukan pemungutan biaya laporkan kepada saya,” tegas Apri.

Untuk bidang kesehatan pemkab Bintan, dikatakan Apri, akan memperbaharui Kartu Bintan Sejahtera (KBS) di tahun 2017 ini setiap masyarakat Bintan jika berobat di Puskesmas akan diberikan secara gratis cukup dengan hanya menunjukkan KTP Bintan saja.

“Program dibidang pendidikan dan bidang kesehatan itu semoga dapat membantu masyarakat Bintan,” kata Apri.

 (IK/Ma)