-->

Ads (728x90)

Wakapolresta Barelang Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Kota Batam
Walikota Batam Muhammad Rudi saat memimpin upacara peringatan Hardiknas Kota Batam 2024 di Dataran Engku Putri Kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam Kota, Batam, Kamis (2/5/2024) (Ist/M Ikhsan)

By M Ikhsan

BATAM, Realitamedia.com
– Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH diwakili oleh Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kota Batam Tahun 2024 pada Kamis (2/5/2024) di Dataran Engku Putri Kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam Kota, Batam.

Walikota Batam Muhammad Rudi selaku inspektur upacara menegaskan komitmen Kota Batam dalam menghadirkan wajah baru pendidikan melalui gerakan Merdeka Belajar.

Pentingnya implementasi Merdeka Belajar di Kota Batam, kata Rudi, sesuai tema Hardiknas tahun ini yakni “ Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”

Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH mengatakan, kegiatan Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei, untuk mengenang tokoh pendidikan Ki Hajar Dewantara yang dilahirkan pada tanggal 2 Mei 1889. 

“ Tanggal kelahiran beliau inilah yang dijadikan sebagai dasar peringatan Hari Pendidikan Nasional dan disepakati sebagai Bapak Pendidikan Nasional,” katanya.

Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH (tengah) saat menghadiri upacara peringatan Hardiknas Kota Batam 2024 di Dataran Engku Putri Kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam Kota, Batam, Kamis (2/5/2024) (Ist/M Ikhsan)

Peringatan Hari Pendidikan Nasional juga bertujuan untuk mengingat jasa-jasanya dalam dunia pendidikan. Selain itu, 2 Mei juga diharapkan menjadi momentum untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan.

Ia juga menekankan pada Hardiknas kali ini, semoga pendidikan terus maju sehingga generasi penerus dapat bersaing dilevel dunia untuk memajukan dan mengharumkan nama bangsa.

Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan penyerahan piagam kepada siswa-siswi SLTA dan guru SLTA terbaik dan atraksi dan seni dari siswa-siswi SMA dan SMK yang disaksikan oleh para tamu undangan.

Upacara ini juga dihadiri oleh  Sekda Kota Batam H Jefridin M.pd, Kepala Pangkalan Bakamla Batam Kolonel Bakamla I Yoman Armenthia, Lantamal IV Batam Kolonel (P) Uus R, Danyon 136/TS Letkol Inf Igede Dian Agus Tringgana, Danyon 10 Marinir /SBY Letkol Mar Aris Wibiatmoko, Dan Yon Marhalan IV Batam Mayor Marinir Andi Arif Mangkubumi, S.IP, Kapolsek Batam Kota AKP Sudirman, SH.  (M. Ikhsan)

Editor : Patar


Posting Komentar