-->

Ads (728x90)

Pimpin Upacara Peringatan Harkitnas, Kapolresta Barelang Sampaikan Ini
Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH saat memimpin upacara peringatan Harkitnas di Aula Anindhita Lantai 2 Mapolresta Barelang. Senin (20/05/24) (dok Humas Polresta Barelang)

By M Ikhsan


BATAM, Realitamedia.com
– Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Aula Anindhita Lantai 2 Mapolresta Barelang. Senin (20/05/24)

Turut hadir  Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH, PJU Polresta Barelang, Perwira serta Personil Polresta Barelang.

Upacara bendera ini diperingati setiap tanggal 20 Mei yang memiliki tujuan untuk mengenang dan merayakan momentum kebangkitan semangat nasionalisme, persatuan, dan kesatuan bangsa Indonesia. Ini untuk mengingat berdirinya Boedi Oetomo pada tahun 1908, yang menjadi salah satu tonggak dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Tema hari Kebangkitan Nasional tahun ini yaitu “Bangkit Untuk Indonesia Emas”, tujuan peringatan ini yakni untuk meningkatkan semangat nasionalisme adalah kita diingatkan kembali pentingnya semangat cinta tanah air dan nasionalisme di kalangan seluruh rakyat Indonesia.

Dalam amanatnya Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH mengatakan peringatan Kebangkitan Nasional atau Harkitnas 2024 adalah untuk memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita, sebagai pembelajaran untuk seluruh anggota hati-hati dan selalu mawas diri.

“Ini adalah landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, serta mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya Indonesia Emas dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Kapolresta Barelang.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa.

“ Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045,” tutup Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH. (M Ikhsan)

Editor : Patar

Posting Komentar