-->

Ads (728x90)

Masyarakat Batam Keluhkan Lambatnya Proses Pelayanan di Disdukcapil Kota Batam
Masyarakat sedang mengantri di kantor Disdukcapil Kota Batam, Selasa (7/5/2024) (M IkhsanRealitamedia.com)

By M Ikhsan
BATAM, Realitamedia.com - Masyarakat Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) keluhkan lambatnya proses pelayanan yang terjadi di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam.

Mazlan salah satu masyarakat Kota Batam menyoroti masalah ini dan meminta pihak Disdukcapil untuk meningkatkan pelayanannya.

Ia mengaku tidak puas atas lambatnya proses pelayanan di Disdukcapil, lantaran proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (E-KTP) baru sangat lama.

Menurut Mazlan, masalah ini bukan hanya dialami oleh dirinya saja, namun juga banyak masyarakat lainnya yang mengalami hal serupa di Disdukcapil.

“Lambat pelayanannya, bang. Saya mau mengajukan pembuatan e-KTP namun di bagian informasi mengatakan untuk pembuatan yang baru nomor antriannya sudah habis, dimohon bapak datang besok pagi-pagi. Padahal saya sudah datang jam 9 pagi namun nomor antriannya sudah habis. Bang,  bukan hanya saya, tapi banyak yang mengeluhkan hal ini,” kata Mazlan saat ditemui wartawan di depan Kantor Disdukcapil Sekupang, Batam, Selasa (7/5/24)

“Pelayanan publik yang lambat seperti ini memicu kekhawatiran di kalangan warga, menimbulkan pertanyaan mengenai kualitas layanan yang diberikan oleh Disdukcapil,” katanya.

Mazlan berharap agar pihak berwenang segera mengatasi masalah ini agar proses pelayanan administratif dapat berjalan dengan lebih efisien dan memuaskan.

Hingga berita ini ditayang, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatan Sipil (Kadisdukcapil) Sekupang Batam Heryanto belum berhasil dikonfirmasi terkait masalah ini. Wartawan kami sedang berupaya mengejar untuk memperoleh keterangan terkait masalah ini. (M.Ikhsan)


Editor : Patar

Posting Komentar