-->

Ads (728x90)

Baru 1 Tahun Dibangun, Kubah Panggung Rakyat Rumah Dinas Bupati Karimun Sudah Bengkok
Kubah panggung rakyat rumah dinas Bupati Karimun bengkok hendak roboh, Senin (6/5/2024 ) (James /Realitamedia.com).

By James

KARIMUN, Realitamedia.com – Diduga dibangun dengan asal jadi, kubah panggung rakyat rumah dinas Bupati Karimun yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun bengkok dan hendak roboh.

Pembangunan sarana prasarana atau panggung rakyat rumah dinas Bupati Karimun ini dikerjakan oleh CV Anugrah Kencana dengan menggunakan dana APBD Kabupaten Karimun Tahun Anggaran (TA) 2022 sebesar Rp2.803.287.121,42.

Proyek tersebut selesai dikerjakan pada awal tahun 2023 lalu, tetapi baru satu tahun diselesaikan dua kubah panggung rakyat rumah dinas Bupati Karimun tersebut bengkok dan hendak roboh.

" Waduh, kubahnya itu nyaris roboh, kalau tidak segera diperbaiki bisa terjadi kenapa-kenapa. Apalagi, di rumah dinas Bupati Karimun itu sering dilaksanakan berbagai kegiatan oleh Pemkab Karimun maupun masyarakat,” kata Darto salah seorang tokoh masyarakat Karimun, Senin (6/5/2024 ).

Darto sangat menyayangkan soalnya, proyek tersebut baru satu tahun lebih selesai dikerjakan. Biasanya bisa bertahan lebih lama jika dikerjakan sesuai spesifikasi teknis. Sebab proyek tersebut dibangun dengan anggaran lebih dari 2 milyar.



" Anda bisa lihat sendiri secara kasat mata. Itu kubah kalau benar-benar sesuai spesifikasi pasti kokoh tidak roboh seperti yang anda lihat saat ini, padahal akhir-akhir ini tidak ada angin kencang,'' katanya.

Kubah yang nyaris roboh itu, kata Darto, jangan dibikin alasan dikarenakan faktor akibat perubahan cuaca. Sebab, semuanya sudah diperhitungkan oleh konsultan perencanaan maupun tim teknik dari Dinas PUPR Karimun. Sehingga, tidak bisa dibikin alibi seperti itu.

" Nah, kita pertanyakan material dan mutu serta kekuatan bangunan, saat proyek dikerjakan. Apalagi proyek tersebut tidak tepat waktu diselesaikan, seperti yang saya baca di media online,'' ucapnya.

Hingga media ini tayang, usaha konfirmasi dari www.realitamedia.com ke pihak  Dinas PUPR Kabupaten Karimun dan pihak kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut, belum berhasil mendapatkan keterangan. (James)


Editor : Patar



Posting Komentar