-->

Ads (728x90)

Dukung Peningkatan Kualitas Layanan Publik, Diskominfo Lingga Gelar Sosialisasi SP4N – LAPOR !


LINGGA, Realitamedia.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten Lingga mensosialisasikan Sistem Pengolaaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) dan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) yang dilaksanakan di ruang rapat Media Center kabupaten Lingga pada Selasa (06/07/2021) pagi

Kegiatan yang dilaksanakan dalam beberapa sesi ini dihadiri oleh perwakilan dari masing masing OPD Se-kabupaten Lingga yang nantinya akan menjadi admin disetiap OPD tersebut.

Kepala Diskominfo Kabupaten Lingga Izjumadilah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan  stimulan awal bagi rekan-rekan yang ditunjuk sebagai admin diperangkat daerah.

"Kemungkinan nanti di tahun 2022 itu, akan disosialisasikan skala besar untuk pejabat penghubung di OPD - OPD yakni sekretaris-sekretaris dan para kepala bagian," katanya.

Terkait belum adanya sosialisasi kepada masyarakat, Kadis Kominfo menjelaskan bahwa hal tersebut memang belum dilaksanakan mengingat kegiatan sosialisasi tersebut yang rencananya akan digelar dari tanggal 6 hingga 8 Juli merupakan tahap awal. 

Sehingga diharapkan terlebih dahulu harus dipahami oleh admin- admin yang ditunjuk disetiap OPD, agar nantinya saat Sistem itu disosialisasikan kepada masyarakat, seluruh  OPD sudah bisa menindaklanjuti Laporan tersebut.

Ia berharap dengan hadirnya SP4N -LAPOR ! di kabupaten Lingga bisa membantu Pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Lingga kedepannya.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan itu, Diskominfo Lingga, Moch Vhedy  Thabrani dalam pemaparannya menyampaikan bahwa  Sistem SP4N-LAPOR ini sangat mempengaruhi komitmen Pemerintah daerah terhadap Keterbukaan Informasi Publik serta menunjukkan Konsistensi Daerah dalam menjalankan pelayanan publik.

"SP4N ini tidak hanya sebagai platform tapi juga sebagai bukti bahwa daerah berkomitmen terhadap pelayanan masyarakat. Memang sejauh ini sudah ada beberapa OPD yang menyediakan kotak saran atau menerima pengaduan, namun dengan adanya aplikasi ini, keterbukaan informasi menjadi lebih mudah dipantau, sehingga bisa menjadi bahan evaluasi bagi Kepala Daerah untuk melihat kinerja instansi - instansi di daerah,"pungkasnya

Saat berita ini diupload kegiatan sosialisasi tersebut sedang berlangsung untuk hari kedua Sesi keempat  dengan OPD yang berbeda. (Eni)

 

Posting Komentar