-->

Ads (728x90)

Satu Unit Kamar Kosong di Rusun BP Batam Muka Kuning Ludes Terbakar
Kamar nomor 4 blok G Rusun BP Batam Muka Kuning terbakar, Selasa (7/5/2024) (Dedi /Realitamedia.com)

By Dedi
BATAM, Realitamedia.com
– Salah satu kamar di Rumah Susun (Rusun) BP Batam Muka Kuning blok G lantai dasar kamar nomor 4 ludes terbakar pada Selasa (7/5/2024) sekitar pukul 19.45 WIB malam.

Kobaran api dan tebalnya asap membuat jemaah Nurul Huda Muka Kuning bersama warga setempat kaget dan berhamburan keluar masjid usai menjalankan sholat Isya. Kencangnya angin membuat kobaran api cepat membesar, warga khawatir api merembet ke kamar yang lain.

Warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, sebagian masyarakat menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Tida berapa lama petugas Damkar tiba di lokasi dan langsung memadamkan api tersebut dibantu masyarakat sekitar. Dua unit mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan api.

Salah seorang penghuni Rusun tersebut, Sukma mengatakan dirinya kaget melihat ada asap tebal mengepul ke udara. Setelah diselidikinya bersama warga lain ternyata asap tebal itu berasal dari blok G lantai dasar kamar nomor 4.

Ia mengatakan tidak tahu sumber api itu berasal dari mana, diduga kebakaran tersebut disebabkan akibat hubungan arus pendek (kosleting).

" Saya tidak tahu apa penyebab terbakarnya kamar nomor 4  di blok G itu mas. Tiba-tiba saja saya sudah melihat api sangat besar melalap isi kamar itu. Untung kamar itu tidak berpenghuni," kata Sukma.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa naas ini, namun kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (De)

Editor : Patar


Posting Komentar