-->

Ads (728x90)

Polresta Barelang bersama Jajarannya Laksanakan Cipkon, Antisipasi Balap Liar dan Knalpot Brong
Personel Polresta Barelang saat menggelar Apel Cipkon di Mapolresta Barelang, Minggu (5/5/2024) (dok Humas Polresta Barelang)

By M Ikhsan

BATAM, Realitamedia.com
- Satlantas bersama Satsamapta Polresta Barelang dan Polsek Batam Kota serta Polsek Sei Beduk melakukan cipta kondisi (Cipkon), guna mengantisipasi balap liar dan knalpot brong di Kawasan Baloi Permai Kota Batam pada Minggu (05/05/2024) subuh sekira pukul 00.30 WIB.

Kegiatan dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Zainal Abidin Christoper Tamba, SH, dan dihadiri oleh Kapolsek Batam Kota AKP Sudirman, SH, Kapolsek Sei Beduk Iptu Fikri Rahmadi, StrK, SIK, Personil Satlantas, Satsamapta, Polsek Batam Kota, Polsek Sei Beduk serta Perangkat Warga Kelurahan Baloi Permai.

Kegiatan Cipkon ini dilakukan karena masih kerap ditemukan balap liar yang meresahkan masyarakat atau pengguna jalan.



Kapolresta Barelang Kombes Nugroho Tri N SIK, MH melalui Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Zainal Abidin Christoper Tamba, SH mengatakan kegiatan patroli ini dilakukan dengan sasaran balap liar, C3, sajam, premanisme serta dokumen kendaraan R2 dan R4.

Setelah melaksanakan kegiatan apel Cipkon, selanjutnya personil langsung menuju ke Jalan Sudirman tepatnya di depan Perumahan Legenda Malaka, di Jalan Ahmad Yani tepatnya di depan Dutamas untuk melakukan kegiatan antisipasi balap liar sekaligus penindakan terhadap pelanggaran tersebut.

Kemudian dilakukan pembubaran terhadap balap liar yang berada di Jalan Sudirman sekitar Perumahan Legenda Malaka kemudian di Jalan Ahmad Yani tepatnya di depan Dutamas. Di dua lokasi itu, petugas berhasil mengamankan sepeda motor sebanyak 20 unit sepeda motor yang tidak memiliki dokumen sah seperti STNK dan BPKB serta lainnya.

“ Selanjutnya petugas menilang kendaraan yang tidak memiliki dokumen sah. Aksi balap liar ini hendaknya tidak hanya diantisipasi oleh pihak kepolisian saja tetapi peran aktif para orangtua sangat diperlukan,” kata Kabag Ops Polresta Barelang  (M.Ikhsan)


Editor : Patar

Posting Komentar