-->

Ads (728x90)

Proses pembangunan jalan rabat beton di Pekon tunggul pawenang. (Ist)


PRINGSEWU, Realitamedia.com  - Pemerintah Pekon Tunggul Pawenang Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu merealisasikan pembangunan jalan rabat beton, Kamis (2/5/24).


Jalan rabat beton itu dibangun dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap ke 1 Tahun 2024, sebesar Rp. 194.323.000.


Kepala Pekon Tunggul Pawenang Heru Efendi, S.pd mengatakan, pembangunan jalan rabat beton itu dilaksanakan di Dusun RT 001 Dusun 001, dengan volume 350 M x 3Mx 15 Cm.


"Pembangunan jalan ini menuju arah makam, sesuai dengan usulan dan harapan warga, yang bertujuan untuk mempermudah transportasi warga," ujarnya.


Menurut Heru Efendi, jalan tersebut sebelum dibangun merupakan jalan Onderlagh. Dimana sangat sulit dilalui lantaran batu yang melekat pada jalan tersebut sudah banyak yang terlepas dari badan jalan.


Ia menjelaskan bahwa pada tahun ini Pemerintah Pekon selanjutnya memang tengah memfokuskan pembangunan di bidang infrastruktur.


"Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan infrastruktur ini bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat," ungkapnya. (Iwan)

Posting Komentar