-->

Ads (728x90)

Pekon Padang Rejo Bangun Jalan Rabat Beton DD di Dua Dusun
Jalan rabat beton yang baru dibangun di Pekon Padang Rejo. (Iwan/Realitamedia.com).

By Iwan

PRINGSEWU, Realitamedia.com  - Pemerintah pekon Padang Rejo, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu mewujudkan harapan masyarakatnya memiliki jalan rabat beton. Jalan berlokasi di dusun 1 dan 2 yang semula dikeluhkan warga lantaran sulit dilalui kini sudah dibangun dengan mulus.

Jalan tersebut merupakan alternatif penghubung ke jalan kabupaten (Poros), dimana dibangun dengan volume 70 m, lebar 2,5 m, dengan ketebalan 20 cm.

" Pembangunan dua titik akses jalur transportasi tersebut merupakan wujud kerja Pemerintah Pekon terhadap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, "ungkap Darmanto kepala Pekon Padang Rejo, Jumat (3/5/24).

Menurutnya, rabat beton dibangun menggunakan anggaran dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2024 ini.

Diadakannya pengerasan jalan tersebut merupakan hasil kesepakatan bersama melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Pekon (Musrenbangkon) yang pelaksanaannya melalui Dana Desa.

"Dan Alhamdulillah pembangunan Jalan Rabat beton tersebut sudah selesai  pengerjaan nya  ,  jalan tersebut insya Allah yang mengerjakan dari tenaga kerja masyarakat pekon Padang Rejo yang profesional sehingga bisa di kerjakan dengan baik, sesuai Dengan speknya,"papar Darmanto.

Tambahnya, dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan rabat beton ini semoga ekonomi masyarakat bisa lebih meningkat, maju dan berkembang dalam segala bidang.

"Baik itu pertanian, perdagangan dan lainnya. Dan akses jalan tersebut itu merupakan akses utama warga Padang Rejo lainnya," ucapnya.

Sementara itu Kamat sekretaris pekon menambahkan, jalan tersebut merupakan jalur yang memang harus segera diutamakan untuk dibangun. Karena selain akses jalur lingkungan yang banyak sering dilalui warga salah satunya Dusun 1 dan dusun 3.

"Semoga dengan terealisasinya pembangunan jalan Rabat Beton ini, bisa memberikan manfaat untuk warga dusun Dusun 1 , dusun 3 dan sekitarnya, sehingga sangat besar harapan, dengan kondisi jalan yang lebih baik tersebut menjadi salah satu faktor pendukung masyarakat yang mayoritas para petani untuk mendongkrak roda perekonomian," imbuh Kamat.

Dia menambahkan, pembangunan jalan rabat beton tidak lepas dari dukungan dan partisipasi masyarakat. Oleh karena itu pihaknya mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat sehingga pelaksanaannya bisa terwujud.

" Mudah-mudahan pada tahun selanjutnya kami akan terus melaksanakan pembangunan berbagai sarana yang dianggap sebagai kebutuhan,"pungkasnya. (Iwan)

 

Editor : Patar

Posting Komentar