-->

Ads (728x90)

Penyerahan secara simbolis BLT DD Pekon Keputran. (Iwan/Realitamedia.com).

PRINGSEWU, Realitamedia.com  - Pekon Keputran Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan Januari, Februari, Maret untuk tahun anggaran 2024, Jumat (3/5/24).


Secara simbolis penyaluran diserahkan kepada 58 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Dari masing-masing menerima BLT-DD sejumlah Rp. 300.000 per KPM per bulan, dengan total masing-masing KPM menerima Rp. 900.000 (bulan januari, februari & maret).


Kepala Pekon Keputran Heri Wibowo menjelaskan, dalam kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini diserahkan langsung oleh Kepala Pekon didampingi aparatur Pekon Keputran.


Penerima BLT Dana Desa ditentukan berdasarkan kriteria yang diatur dalam Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI Nomor 13 Tahun 2023. Kriteria tersebut meliputi:


Keluarga miskin yang tinggal di desa bersangkutan.


Keluarga miskin yang terdaftar dalam keluarga desil 1 dalam Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE).


Jika tidak ada penduduk miskin di desa yang masuk dalam keluarga desil 1, maka KPM dari keluarga desil 2 hingga desil 4 dalam P3KE dapat ditetapkan.


Penduduk desa yang kehilangan mata pencaharian, memiliki anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis/difabel, tidak menerima bantuan sosial PKH, atau dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia, "tutup Heri Wibowo. ( Iwan )

Posting Komentar