-->

Ads (728x90)

Jelang PPDB, Disdik Kepri Petakan Daya Tampung Sekolah Sesuai Ketentuan Kemendikbud
Kepala Disdik Kepri Andi Agung (Ist/Dedi)

By Dedi
BATAM, Realitamedia.com
–  Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri akan membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA sederajat untuk tahun ajaran (TA) 2024/2025 pada bulan Juni mendatang.

Kepala Disdik Kepri, Andi Agung mengatakan menjelang PPDB digelar pihaknya akan memetakan daya tampung sekolah agar PPDB tahun ini lebih baik lagi.

“Kami masih petakan daya tampung sekolah. Kami juga ingin PPDB tahun ini bisa lebih baik. Karena Provinsi Kepri memiliki catatan merah karena sering melebihi ketentuan dari Kemendikbud,” kata Andi Agung ketika dihubungi di Batam, Selasa (7/5/24).

Ia menyebut PPDB dilakukan melalui online dan memiliki jalur-jalur yang sudah ditentukan, setiap siswa yang ingin masuk ke SMA, siswa tersebut harus memiliki domisili di wilayah yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah.

Syarat ini berdasarkan alamat yang tercantum pada Kartu Keluarga yang diterbitkan paling tidak satu tahun sebelum pendaftaran PPDB. Akan tetapi calon siswa yang mendaftar melalui jalur ini dapat berasal dari dalam maupun luar wilayah zona yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah.

“ Dengan adanya berbagai jalur pendaftaran tersebut, diharapkan calon siswa dan orang tua/wali dapat memilih jalur yang sesuai dengan kriteria dan kebutuhan mereka,” katanya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal dan prosedur pendaftaran, katanya, dapat diperoleh melalui situs resmi Dinas Pendidikan Kepri atau langsung datang ke sekolah yang diinginkan. (De).


Editor : Patar

Posting Komentar