-->

Ads (728x90)

Bupati Natuna Buka Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Serasan Timur Tahun 2024 untuk TA 2025
Bupati Natuna Wan Siswandi (tengah) saat membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Serasan Timur di Gedung Serbaguna Kecamatan Serasan Timur, Selasa (6/2/2024) (dok Diskominfo Natuna)


By Budi Dharma
NATUNA, Realitamedia.com
– Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Serasan Timur Tahun 2024 untuk Tahun Anggaran (TA) 2025 pada Selasa (6/2/2024) di Gedung Serbaguna Kecamatan Serasan Timur.

Turut hadir Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Natuna, Ikhwan Solihin, pejabat teras Pemkab Natuna, Camat Serasan Timur, unsur Forkopincam, tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Wan Siswandi menjelaskan kondisi keuangan daerah agar terjadi persamaan persepsi dan pandangan mengenai berbagai rencana kegiatan yang terlaksana maupun yang belum terlaksana dengan kondisi keuangan daerah yang mengalami defisit. 

"Ini perlu dijelaskan supaya sama persepsi serta pandangan kita mengenai kegiatan dan pembangunan, dengan tetap memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan setiap desa dan kecamatan di Natuna," terang Wan Siswandi dalam sambutannya.

Sebelumnya Camat Serasan Timur dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini untuk memenuhi tahapan demi tahapan perencanaan pembangunan Kecamatan Serasan Timur. 

Ia menyampaikan beberapa usulan pembangunan, salah satunya infrastruktur komunikasi yang dianggap masih butuh peningkatan di Kecamatan Serasan Timur.

“Salah satu usulan prioritas adalah akses telekomunikasi, mengingat kebutuhan komunikasi adalah salah satu kebutuhan dasar di era digital ini. Selain sebagai kebutuhan komunikasi juga menunjang proses belajar mengajar di lembaga pendidikan, juga proses administrasi dalam menunjang pekerjaan pemerintahan desa hingga instansi terkait,” kata Camat Serasan Timur.

Menyikapi hal tersebut, Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Natuna, Ikhwan Solihin menjelaskan akses telekomunikasi menjadi salah satu prioritas pembangunan pemerintah daerah sesuai dengan arahan kepala daerah.

“Terkait permasalahan telekomunikasi di Serasan Timur sudah cukup baik, namun memang perlu ada peningkatan kapasitas bandwitch agar akses internet dapat berjalan lancar meski diakses dalam kapasitas pengguna yang lebih banyak,” jelas Ikhwan Sholihin.

Dinas Kominfo, katanya, terus melakukan koordinasi dengan kementerian dan stakeholder terkait dalam rangka peningkatan kualitas layanan akses telekomunikasi yang merata di Kabupaten Natuna.

Dikatakannya, ada beberapa program yang sedang berjalan yaitu wifi gratis untuk lembaga pendidikan melalui program bakti aksi, lalu juga pendataan daerah blankspot dan yang terakhir tentunya peningkatan kapasitas sinyal 4G dan peningkatan bandwitch didaerah ramai penduduk. (Bu)

Editor : Patar

Posting Komentar