-->

Ads (728x90)

Kepala  BMKG Batam Undang Pemko Batam untuk Menghadiri Rakorwil Balai Besar MKG Batam
Sekdako Batam Jefridin (tengah) bersama Kepala  BMKG Batam yang baru, Ramlan di Ruang Kerja Sekda Lantai 2 Kantor Walikota Batam, Rabu (21/2/2024) (Ist/Realitamedia.com)

By Parulian
BATAM, Realitamedia.com
– Kepala  BMKG Batam yang baru, Ramlan mengundang Pemerintah Kota (Pemko) Batam agar dapat hadir pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Balai Besar MKG Batam, pada tanggal 5 Maret 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ramlan saat berkunjung ke Pemko Batam yang diterima oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M. Pd  pada Rabu (21/2/2024) di Ruang Kerja Sekda Lantai 2 Kantor Walikota Batam.

Selanjutnya dalam pertemuan itu, Ramlan memaparkan sejumlah tugas dan fungsi dari meteorologi, klimatologi dan geofisika. Diantaranya terkait akurasi prediksi ramalan cuaca meterologi dan klimatologi yang ada di Kota Batam.

"Untuk prediksi ramalan cuaca akurasi meterologi tergantung jangka waktu. Jika jangka pendek 2 jam sampai 1 minggu ke depan akurasi prediksi cuaca bisa sampai 95 persen. Namun semakin lama, akurasi akan semakin berkurang," jelas Ramlan.

Menyikapi akan hal tersebut, Jefridin mengatakan pihaknya menyambut baik dan berharap melalui Rakorwil perencanaan program dan kegiatan BMKG dapat lebih efektif dan efesien mendukung pembangunan Batam.

"Semoga pemahaman serta kendala yang mungkin timbul, serta kontribusi pemikiran bersama tentang pelaksanaan program kegiatan dapat tersusun dengan baik nantinya, menuju Batam Kota Baru yang modern dan sejahtera," kata Jefridin.

Selanjutnya Jefridin mengajak Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Batam untuk terus menjaga kekompakan dan menjalin koordinasi yang baik untuk pembangunan Kota Batam.

"Terima kasih dan selamat bergabung kepada Kepala BMKG Batam yang baru, Bapak Ramlan. Inilah kondisi Batam semoga kita bisa menjalankan sesuai tugas dan fungsi mengembangkan dan memajukan Kota Batam," katanya.  (ian)

Editor : Patar

Posting Komentar