-->

Ads (728x90)

Wagub Marlin menyampaikan sambutannya saat membuka Diklat berjenjang Tingkat Mahir di Aula Golden Prawn, Bengkong Laut, Kota Batam, Selasa (20/2) pagi (Ist/Realitamedia.com)


By Parulian
BATAM, Realitamedia.com
– Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Hj Marlin Agustina Rudi membuka Rakor Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan beserta Mitra Bunda PAUD se-Kota Batam serta Diklat Berjenjang Tingkat Mahir yang digelar di Aula Golden Prawn, Bengkong Laut, Kota Batam, Selasa (20/2) pagi.

Dikesempatan itu, Wagub Marlin yang juga Bunda PAUD Kota Batam mengatakan pihaknya akan terus mendukung dan mendorong para pendidik dapat meningkatkan pengetahuan. Untuk meningkatkan pengetahuan para pendidik pihaknya telah mengagendakan berbagai Diklat secara berjenjang.

“Saya tetap komitmen mendukung tenaga pendidik PAUD meningkatkan pengetahuannya melalui Diklat secara berkesinambungan. Karena itu, Bapak Ibu peserta ikuti kegiatan ini dengan serius. Jangan sia-siakan kesempatan ini,” kata Marlin

Dengan digelarnya Diklat ini, kata Marlin, pihaknya berharap dapat benar-benar bermanfaat dan dapat diterapkan di satuan pendidikan masing-masing peserta.

Ibu yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Kota Batam ini, mengatakan maju mundurnya satuan pendidikan tidak lepas dari peran serta tenaga pendidik yang berkualitas. Kualitas itu dapat ditingkatkan dari berbagai Diklat yang diikuti kepala satuan dan tenaga pendidikan.

Kali ini, peserta sudah mengikuti Diklat ditingkat mahir. Karena sudah mahir, Marlin ingin apa yang didapatkan tidak hanya diterapkan disatuan pendidikan. Tapi juga ditularkan kepada tenaga pendidikan disatuan pendidikan mereka.

Selain itu, Marlin juga mengingatkan bahwa pendidikan usia dini sangatlah penting dalam membentuk karakter anak. Selain itu maju tidaknya pendidikan PAUD juga terletak di tangan pendidik.

“Dengan adanya program ini, saya ingin menyaring dan mendalami apa yang harus menjadi prioritas diperlukan dan dibutuhkan dalam proses pembelajaran PAUD,” kata Marlin.

Sejalan dengan Diklat ini, menurut Ketua PIKORI BP Batam ini, pihaknya juga akan melaksanakan Rakor Mitra Bunda PaUD. Dari Rakor ini, Marlin berharap para mitra dapat berembuk untuk program tahun 2025. Juga terus berembuk agar layanan pendidikan semakin baik lagi ke depannya.

Termasuk bunda PAUD di tingkat Kecamatan dan kelurahan, diharapkan Marlin menetapkan program yang langsung menyentuh ke satuan PAUD. (ian)


Editor : Patar

Posting Komentar