-->

Ads (728x90)

Ketua DPRD Natuna Hadiri Peresmian Penggunaan Pelabuhan Pengumpan Regional di Penagi
Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar bersama Bupati Wan Siswandi Dampingi Gubernur Ansar mengunting pita meresmikan penggunaan pelabuhan pengumpan regional di Penagi, Rabu (17/01/2024) (Budi Dharma /Realitamedia.com)

By Budi Dharma
NATUNA, Realitamedia.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Daeng Amhar, turut menghadiri acara peresmian penggunaan pelabuhan pengumpan regional di Penagi, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Rabu (17/01/2024) siang.

Selain Daeng Amhar, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, juga turut hadir, bersama Bupati Natuna, Wan Siswandi, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Natuna, FKPD, serta tamu undangan lainnya.

Pelabuhan senilai Rp 15 milyar yang dibiayai oleh APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut, diresmikan langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad.



Proyek rehabilitasi melibatkan berbagai aspek, diantaranya rehabilitasi Trestle, Dermaga, LPJU TS, Fender, Gudang, Gedung Terminal dan Kanopi.

Dalam sambutannya Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyoroti pentingnya infrastruktur laut di wilayah kepulauan, salah satunya Natuna.

“Infrastruktur laut terus kita dukung agar aksesibilitas penghubung antar pulau menjadi lebih mudah. Pemerintah Provinsi berkomitmen untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjalankan program pembangunan sesuai kebutuhan daerah setempat,” jelas Ansar.

Acara peresmian diakhiri dengan pemotongan pita oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, yang didampingi oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi, serta seluruh pejabat lainnya yang hadir di pelabuhan Penagi.



Sementara itu, Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya menekankan bahwa pembangunan ini adalah prioritas daerah Kepulauan. Transportasi laut memiliki peran krusial dalam pembangunan daerah perbatasan.

“Sebagai daerah kepulauan perbatasan, aksesibilitas laut menjadi satu-satunya transportasi utama masyarakat. Pelabuhan yang memadai sangat mendukung mobilitas kehidupan masyarakat Kabupaten Natuna,” ungkap Wan Siswandi.

Orang nomor satu di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu, juga mengharapkan adanya sinergi antara pemerintah daerah (Pemda) dan pemerintah provinsi (Pemprov) terus berjalan searah untuk membangun daerah perbatasan. (Bu)
Editor : Patar




Posting Komentar