-->

Ads (728x90)

Kapolres Karimun Ikut Turun Melakukan Pengamanan Penyimpanan Surat Suara ke Gudang Logistik PPK
Personel Polres Karimun saat melakukan pengamanan surat suara di gudang logistik PPK Ungar, Jumat (16/02/2024) (James/Realitamedia.com)

By James

KARIMUN, Realitamedia.com -  Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus turun langsung melaksanakan pengamanan penyimpanan surat suara usai pencoblosan dan perhitungan suara pada pemilihan umum (Pemilu) 2024, Jumat (16/02/2024).

“ Usai tahap penghitungan di panitia pemungutan suara (PPS) selanjutnya logistik dikirim ke PPK, kemudian dikirim Gudang Logistik PPK dan petugas memperketat pengamanan di Gudang Logistik PPK disetiap kecamatan selama 1x 24 jam,” kata Kapolres Karimun.

Pendistribusian tahap pertama terpantau pada Kamis malam, yang diterima oleh beberapa PPK dan telah disimpan di Sekretariat masing-masing dengan pengamanan oleh petugas PPK bersama personil Polres Karimun.

Saat pengiriman logistik dari PPS ke PPK, katanya, personel Polres Karimun meningkatkan pengamanan bersama petugas PPK serta personel Kepolisian dan TNI. Hal ini dilakukan untuk mencegah gangguan dari luar maupun dalam yang bisa saja dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kita pantau terus gudang logistik tempat penyimpanan sampai penyelenggaraan pemilu selesai,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres Karimun meminta agar seluruh personel yang bertugas melakukan pengamanan di kantor PPK yang tersebar di 14 kecamatan sudah memenuhi alat kelengkapan yang sesuai dengan prosedur pengamanan.

“ Kepada pihak-pihak yang tidak berkepentingan dilarang memasuki areal penyimpanan demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya. (Jam)


Editor : Patar

Posting Komentar