-->

Ads (728x90)

KPU Telah Mendistribusikan Logistik Pemilu 2024, Bupati Karimun Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya
Bupati Aunur Rafiq saat meninjau pendistribusian logistik Pemilu 2024 di dermaga KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun, Selasa (13/2/2024) (James/Realitamedia.com).

By James

KARIMUN, Realitamedia.com
– Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta pendistribusian logistik Pemilu 2024 oleh KPU Karimun ke tempat pemungutan suara (TPS) melalui PPK, PPS harus dapat dipastikan benar-benar aman. 

Ia meminta anggota KPU, Bawaslu maupun pihak kepolisian bersinergi agar pendistribusian logistic benar-benar aman sampai ke seluruh TPS diseluruh wilayah Kabupaten Karimun.
 
" Selamat menjalankan tugas kepada para petugas KPU, Bawaslu maupun pihak kepolisian. Semoga pendistribusian logistik Pemilu 2024 sampai di tempat tujuan,'' kata Bupati Karimun H. Aunur Rafiq saat dikonfirmasi wartawan di Karimun, Selasa (13/2/2024).

Terpisah Ketua KPU Karimun Mardanus mengatakan logistic Pemilu 2024 telah didistribusikan pada Minggu (11/2/2024) kemarin. Untuk wilayah di pulau didistribusikan melalui dermaga KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun.

Untuk mendistribusikan logistic tersebut, kata dia, pihaknya telah mempersiapkan 1 unit kapal besar untuk wilayah Kecamatan Selat Gelam, Buru, Moro, Sugi Besar. 

Sedangkan untuk logistik Kecamatan Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara didistribusikan dengan menggunakan truk melalui pelabuhan Parit Rempak menggunakan kapal Roro , setelah tiba di Pelabuhan Selat Belia logistic itu akan diantar  ke gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masing-masing pada hari yang sama.

" Kita pastikan, logistik sampai ditujuan dan pengiriman logistik dikawal oleh pihak kepolisian maupun Bawaslu dan staf  KPU Karimun dan komisioner,'' terangnya. 



Sedangkan, untuk wilayah Pulau Karimun besar sendiri meliputi Kecamatan Karimun, Meral, Meral Barat, Tebing akan dilaksanakan pada hari Senin (12/4) kemarin diantar ke gudang PPK masing-masing dengan menggunakan mobil truk.

Proses pendistribusian logistik dilakukan dengan menggunakan armada kapal kayu ke berbagai TPS yang meliputi Kecamatan Selat Gelam, Buru, Belat, Moro, dan Sugie Besar.

“ Seluruh logistik Pemilu ini sudah sampai di kecamatan atau PPK dan di TPS sudah sampai hari ini, H-1 jelang pencoblosan,” kata Mardanus lagi.

Terpisah, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Karimun Muhammad Iskandar untuk proses tahapan pendistribusian logistik sendiri sudah sesuai aturan yang berlaku.

” Sudah cukup bagus. Nanti di kecamatan ada petugas kita Panwascam yang melakukan pengawasan logistik ditingkat PPK,'' ucapnya. (Jam)



Editor : Patar

Posting Komentar