-->

Ads (728x90)

Bupati Natuna Tawarkan Kerjasama Jangka Panjang dengan Universitas Telkom
Bupati Natuna, Wan Siswandi memberikan cendramata kepada Direktur Telkom University Jakarta, Dr. Ir. Agus Rahmat Suhendra di Kampus Universitas Telkom Jakarta, Rabu, (21/2/2024) (Budi Dharma/Realitamedia.com)

By Budi Dharma

JAKARTA, Realitamedia.com
- Usai melakukan MoU bersama Universitas Esa Unggul, Bupati Natuna Wan Siswandi melanjutkan audiensi bersama Universitas telkom, acara audiensi dilaksanakan di Kampus Universitas Telkom Jakarta, Rabu, (21/2/2024).

Dalam sambutanya Direktur Telkom University Jakarta, Dr. Ir. Agus Rahmat Suhendra menyampaikan bahwa dalam jangka panjang kerjasama tidak hanya berupa beasiswa, bagaimana dosen juga dapat terlibat langsung dalam penelitian dan pengabdian masyarakat di Kabupaten Natuna. 


Bupati Natuna Tawarkan Kerjasama Jangka Panjang dengan Universitas Telkom
 

"Kami berharap kerjasama ini dapat berlangsung dalam jangka panjang, dan tentunya kuotanya semakin bertambah, baik melalui beasiswa maupun yang kuliah dengan biaya mandiri," ujar Agus.

Sementera, Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam lawatannya menyampaikan, dalam rangka penguatan sumber daya manusia (SDM) Pemerintah Kabupaten menjalin kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi salah satunya Telkom University.

"Dalam audiensi ini selain melakukan monitoring kepada mahasiswa dan mahasiswi yang sedang berkuliah di sini, kami juga ingin menyampaikan kerjasama jangka panjang dan kesempatan yang dimiliki untuk anak-anak Natuna dapat berkuliah disini," jelas Siswandi.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Pemasaran universitas Telkom menyampaikan pendaftaran beasiswa akan dibuka 1 Maret - 10 Mei 2024 . 



Total Kuota yang disiapkan untuk Kabupaten Natuna, total 21 beasiswa, dimana beasiswa unggulan 8 (100 persen beasiswa), dan 13  beasiswa pintar ( tidak 100 persen sesuai dengan aturan yang berlaku).

Selanjutnya dalam waktu dekat tim penerimaan beasiswa akan melakukan sosialisasi kepada pihak Kabupaten bagaimana prosedur penerimaan beasiswa dan persyaratan yang dibutuhkan.

Dalam proses monitoring, 5 mahasiswa Kabupaten Natuna yang mendapat beasiswa unggulan, 2 siswa berhasil mendapatkan IPK 4.0, 2 siswa berhasil mendapatkan IPK 3.92 dan satu Siswa dengan IPK 3.75.

Melihat hasil monitoring, Bupati Natuna menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian mahasiswa Kabupaten Natuna yang memiliki IPK Unggul, dan berharap dapat dipertahankan hingga akhir masa pendidikan.

"Kepada anak-anak saya ucapkan terimakasih karena telah menjaga nama baik Natuna dengan belajar dan sungguh sungguh. Ini bukan hanya tentang kebanggan Kabupaten dan Universitas tapi untuk masa depan adik-adik dan kebanggan orang tua," tutup Siswandi. (bu/Adv)


Editor : Patar

Posting Komentar