-->

Ads (728x90)

Kapolsek Balai Kompol Edy Wiyanto melakukan pengamanan terkait aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Aliansi Fans  Club Sepak Bola Karimun di Costal Area Minggu (9/10) (Foto :  James/Realitamedia.com)
By James 

KARIMUN, Realitamedia com  - Polsek Balai Polres Karimun melakukan pengamanan terkait aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Aliansi Fans  Club Sepak Bola Karimun  yang dilaksanakan di lapangan Astaka Mini Soccer Costal Area Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (9/10/2022). 

Sebanyak 10 Aliansi Fans  Club Sepak bola Karimun yang datang berkumpul untuk mengikuti aksi solidaritas dan doa bersama bagi korban peristiwa Sabtu (1/10/2022 ) lalu di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Tokoh Masyarakat Karimun Nurdin Basirun menyampaikan kata sambutan aksi solidaritas dan doa bersama bagi korban di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur di Costal Area Minggu (9/10) (Foto :  James/Realitamedia.com)

Acara yang  digagas oleh Aliansi Fans  Club Sepak Bola Karimun ini juga dihadiri tokoh masyarakat Karimun H. Nurdin Basirun, S, Sos, M. Si bersama Kapolsek Balai Karimun Kompol Edy Wiyanto, SH, MH, Pemilik Astaka Mini Soccer Asral. 

Kemudian, Ketua Aliansi Fans Club Sepak bola Karimun Nurman Arka Saputra, serta diikuti oleh ketua masing-masing Komunitas Fans Club Sepak bola Eropa Karimun dan peserta dari anggota Aliansi Fans Club Sepak bola Karimun. 

Adapun acara doa bersama ini dilakukan dengan sholat Ashar berjamaah, pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustad M.Norfaidzal Al.Hafidz. dilanjutkan dengan menyanyikan lagu sampai jumpa serta kata sambutan tokoh masyarakat dan ketua Aliansi Fans Club Sepak bola Karimun.

Kapolsek Balai Kompol Edy Wiyanto, SH, MH mengatakan pengamanan dilakukan guna memastikan kegiatan kemanusiaan serta dilanjutkan pertandingan persahabatan sesama anggota Aliansi Fans Club Sepak bola Karimun guna berjalan dengan lancar dan tertib. 

"Kepolisian Sektor (Polsek) Balai Polres Karimun melakukan pengamanan dan persiapan untuk acara tersebut sedari awal sebelum mulainya acara, kurang lebih pukul 15.15 WIB sampai dengan selesainya acara pada pukul 17.00 WIB," kata Kapolsek. 

Aliansi Fans Club Sepak bola Karimun di Costal Area Minggu (9/10) (Foto :  James/Realitamedia.com)

Pada kesempatan itu, Kapolsek Balai Kompol Edy Wiyanto juga memberikan rasa dukacita yang mendalam atas tragedi di Stadion Kanjuruhan yang banyak melibatkan korban sipil dan anggota Polri.

"Kita berdoa, semoga arwah saudara kita diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan," imbuh Kapolsek. 

Berikut Aliansi Fans Club Sepak bola Karimun yang terdiri :

1. Juventus club Indonesia.

2. Inter Club Indonesia Karimun. 

3. Milanisti Indonesia Basis Karimun.

4. The Kop Karimun

5. IndoBarca Karimun

6. CISC Karimun

7. IndoMU Karimun 

8. MCSCI Karimun 

9.  LFC Club Karimun

10. Manchester Blue Karimun.  (jam) 

Editor : Herry


Posting Komentar