-->

Ads (728x90)

Sejumlah petugas saat terjun ke lokasi kebakaran. (Ist).

Pringsewu, Realitamedia.com  - Sebuah rumah semi permanen yang berada di area pasar pagelaran, Pringsewu, Lampung terbakar pada Kamis (1/2/2024) siang. Kerugian di taksir puluhan juta rupiah.


Kapolsek Pagelaran AKP Hasbulloh saat dikonfirmasi awak media mengatakan, kebakaran terjadi pada Kamis siang sekira pukul 11.20 Wib di Pekon Pagelaran, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu.


Rumah yang terbakar adalah milik Mat Junaidi (70), warga Kota Bandar Lampung. Saat terbakar rumah tersebut kosong tidak berpenghuni.


Munculnya api pertama kali diketahui warga sekitar dari bagian tengah rumah, kemudian dengan cepat menyebar ke seluruh bagian rumah.


Menurut Kapolsek, api cepat menyebar dan susah dipadamkan karena sebagian besar material terbuat dari bahan mudah terbakar.


"Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah dibantu datangnya dua unit mobil pemadam," ungkap Kapolsek Pagelaran pada Kamis siang.


Akibat kebakaran, lanjut Kapolsek, bangunan rumah berikut seluruh isinya ludes terbakar. 


Tak hanya rumah dan isinya, kebakaran itu kata Kapolsek turut menghanguskan lima buah gerobak milik pedagang pasar.


"Kerugian dari musibah ini ditaksir mencapai Rp.70 juta," ungkap Hasbulloh.


Kapolsek menambahkan, polisi sudah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan proses olah TKP. 


Dari hasil penyelidikan, Kapolsek menduga kebakaran tersebut di picu adanya arus pendek listrik.


"Proses penyelidikan masih berlangsung namun kita menduga kebakaran ini disebabkan adanya konsleting arus listrik di kamar ruang tengah." Tandasnya. (Iwan)

Posting Komentar