-->

Ads (728x90)

Cegah Fenomena Bunuh Diri, Polres Karimun Gelar Pertemuan dengan Tokoh Agama dan Masyarakat
Polres Karimun bersama tokoh agama gelar pertemuan di Mapolres Karimun, Kamis (1/2/2024) (James /Realitamedia.com)

By James

KARIMUN, Realitamedia.com
– Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H memberikan perhatian khusus terhadap kejadian gantung diri yang akhir-akhir ini kerap terjadi di Karimun.

Untuk mencegah fenomena kasus bunuh diri, Polres Karimun melakukan pertemuan bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mengimbau masyarakat dan mencegah fenomena kasus bunuh diri.

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus kepada wartawan di Mapolres Karimun pada Kamis (1/2/2024) mengatakan dirinya sudah memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan koordinasi dengan para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat untuk memberikan imbauan ke masyarakat.

“ Jajaran Polsek juga sudah melaksanakan kegiatan penyampaian imbauan Kamtibmas sekaligus doa bersama tokoh agama di Kecamatan se Kabupaten Karimun dalam rangka upaya pencegahan kejadian bunuh diri yang terjadi di Kabupaten Karimun,” katanya.

Satbinmas Polres Karimun, katanya, juga melaksanakan pertemuan dengan Kepala Kantor Kemenag dan penyelenggara Kristen Kemenag Kab. Karimun

“Kepada masyarakat Kabupaten Karimun khususnya beragama Islam untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT agar selalu terhindar dari hal buruk seperti bunuh diri, karena perbuatan bunuh diri sangat dimurkai dan hukumannya neraka,” kata Kepala Kantor Kemenag Kab. Karimun. H. Zamzuri kepada wartawan di ruang kerjanya.  

Pendeta Pargaolan Simanjuntak sebagai penyelenggara Kristen Kemenag Kabupaten Karimun saat ditemui di ruang kerjanya juga menyampaikan agar semua pendeta kiranya dapat disampaikan ke jemaat bahwa bunuh diri itu tidak dibenarkan.

“ Kapolres Karimun berharap kepada masyarakat yang mempunyai permasalahan, agar jangan ragu untuk berkonsultasi kepada Polisi, RT ataupun RW,” katanya.

Menurut Kapolres Karimun perbuatan bunuh diri bukan solusi dalam memecahkan masalah, beliau mengimbau kepada keluarga, teman, sahabat, tentangga untuk tidak berpikir pendek serta menguatkan keimanan kita agar tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan. (Jam)


Editor : Patar

Posting Komentar