Ads (728x90)

Keterangan Gambar:Kapolsek Moro AKP Edy Wiyanto saat memberikan himbauan kepada pemilik usaha dan  surat edaran Bupati Karimun. (Foto:Sumber Polsek Moro /Jam). 

MORO, Realitamedia com
- Tim operasi yang terdiri dari gabungan Polri dan TNI menggelar operasi yustisi berkeliling wilayah Kecamatan Moro Kabupaten Karimun untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada pelaku usaha rumah makan  dan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 6 M.

Cipta Kondisi Kamtibmas (Cipkon) dan Operasi Yustisi Covid-19 Skala Besar Polsek Moro Polres Karimun bersama TNI AD Koramil 02 Moro dan Satpol PP Kecamatan Moro dilakukan di beberapa lokasi salah satunya, Kedai Kopi Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, warung  makan,  dan di tempat keramaian lainya di wilayah hukum Polsek Moro Polres Karimun. 


Kapolsek Moro AKP Edy Wiyanto  mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan  himbauan dan pendisiplinan  kepada pemilik kedai kopi, tempat makan dan masyarakat yang berkumpul baik di kedai Kopi maupun ditempat makan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam "Adaptasi kebiasaan baru untuk mencegah wabah Covid-19, kata Kapolsek Moro dalam keterangan rilisnya melalui pesan  Whatshappnya kepada awak media Realitamedia com, Sabtu (17/7 /2021). 

" Tujuan kita memberikan himbauan kepada pemilik usaha (warung, kedai kopi ) untuk membatasi jam operasional hingga pukul 21.00 WIB,  membatasi tempat maximal 25% serta ketentuan meja hanya menyediakan 2 kursi guna mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Moro, "ujarnya.

Kapolsek Moro AKP Edy Wiyanto mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya juga mensosialisasikan Surat Edaran Bupati Karimun Nomor 700 /SET /-Covid-19 /VII/SET - 08/2021 Tentang Pemberlakuan PPKM Berbasis  Mikro guna pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun. 

"Jangan takut untuk di Vaksin karena aman dan halal, tutur AKP Edy Wiyanto. 

" Kami juga  menyarankan agar masyarakat turut membantu program pemerintah dengan mengikuti vaksinasi dalam rangka memutus penyebaran virus covid-19," tukasnya. 

Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.(Jam).