-->

Ads (728x90)

Pegawai Satpol PP Lingga Mengantar Jenajah Muslim Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas Lingga (Fhoto : Istimewa)
LINGGA, Infolingga.com – Ratusan keluarga, saudara dan kerabat mengantar jenajah Muslim Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas kabupaten Lingga ke peristirahatan terakhir di   Pemakaman umum Pasir Kuning Dabo Singkep, Lingga pada Minggu (17/9/2017). 

Pemakaman jenajah almarhum ini dilakukan setelah dilepas oleh Wakil Bupati Lingga, M Nizar dengan upacara. Iring-iringan mobil jenajah menuju peristirahatan terakhir diantar ratusan pelayat keluarga dan kerabat dekatnya di Pemakaman umum Pasir Kuning Dabo Singkep, Lingga.
Wakil Bupati Lingga, M Nizar mengatakan bahwa almarhum merupakan  sosok yang cukup baik, ramah dan banyak menyumbangkan pikiran serta tenaga untuk Kabupaten Lingga.
Muslim yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lingga di kabarkan meninggal Sabtu (16/9/2017) pukul 08.20 Wib di rumah sakit Dabo Singkep Kabupaten Lingga, putra terbaik Lingga ini meninggal diduga akibat sakit jantung yang di deritanya, informasi yang di peroleh di lapangan Muslim Jumat (15/9/2017) baru pulang dari Diklat PIN 2 yang berlangsung di Palembang dan pada hari Sabtu (16/9/2017) sebelum di kabarkan masuk rumah sakit pria yang di kenal ramah pagi harinya terlihat masih sempat ke pasar.
''Dia sempat belanja ke pasar pagi, namun sekitar pukul 08.00 kami mendapat kabar dia masuk rumah sakit dan akhirnya meninggal dunia akhibat penyakit jantung.''ujar sejumlah pelayat saat dijumpai di rumah duka.
Semasa hidupnya Haji Muslim di kenal sebagai sosok yang pejabat dan Birokrat yang berpengalaman banyak yang dapat dipetik dari Kepala Kesbangpol Linmas ini. Mantan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lingga ini juga sangat aktif di kegiatan-kegiatan keagamaan. 

Bahkan hingga kini masih menjadi pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Lingga. Dikalangan anak buahnya sosok religius ini juga tak pernah meninggalkan ibadah wajib dan ibadah sunnahnya. Tak hanya dikalangan elit dan pemerintahan Kabupaten Lingga, sosok Almarhum juga sangat dikenal di lingkungan sekitarnya, sikap dermawannya yang membuat masyarakat sekitar rumahnya merasa kehilangan. Hal ini terlihat saat ini dirumah duka, ratusan orang memadati halaman rumah, mulai dari kerabat hingga tetangga dekat.
(GL/mis)

Posting Komentar