-->

Ads (728x90)

Pegawai Bea Dan Cukai Di Pelabuhan Domestik Sekupang Periksa Barang Penumpang Dengan Cara Manual (Fhoto : Infolingga.com)

BATAM, Infolingga.com
– Alat pemindai mesin X-Ray di pelabuhan Domestik Sekupang rusak akibatnya barang barang penumpang yang akan berangkat dari pelabuhan ini tidak bisa diperiksa terpaksa petugas pelabuhan memeriksanya dengan cara manual.

"Alat peminda mesin X Ray rusak dan kami sudah melaporkannya  ke pihak BP Batam. Kami terpaksa memeriksa barang penumpang dengan cara manual,” kata petugas Bea dan Cukai pelabuhan Domestik Sekupang, Mohammad Sodikin, Senin (11/9/2017).

Ia juga mengatakan tidak mampu memeriksa seluruh barang penumpang lantaran ada ribuan barang penumpang.

"Kami tidak mungkin check ribuan penumpang dengan cara manual. Karena alatnya rusak dan sampai saat ini belum ada perbaikan," katanya.
Kalau barang barang yang besar, dikataknnya, seluruhnya sudah diperiksa.
Mohammad Sodikin berharap agar BP Batam dapat segera memperbaiki alat pemindai mesin X ray ini agar dapat memeriksa seluruh barang barang penumpang.

Salah seorang pegawai BP Batam ketika ditemui dipelabuhan Domestik Sekupang yang namanya enggan untuk disebutkan mengatakan mereka telah melaporkannya ke pihak pengelola pelabuhan BP Batam.

“Kami telah melaporkannya ke piha pengelola BP Batam, bapak Jhonson namun sampai saat ini belum ada realisasinya,” katanya.

Sementara itu ketika para awak media hendak menemui pihak pengelola pelabuhan BP Batam di pelabuhan Internasional Sekupang, Jhonson tidak ada di tempat.

“Pak Jhonson lagi keluar tidak ada di tempat," kata seorang security yang bertugas di pelabuhan Internasional Sekupang.
 
(Lamhot).

Posting Komentar