-->

Ads (728x90)


BATAM, Infolingga.com
– Kabid Humas Polda Kepri  Kombes Pol Drs. S. Erlangga menerangkan Tentang Peresmian Gedung Instalasi Bedah Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri yang dihadiri oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH dan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH dalam sambutannya mengucapkan selamat disertai penghargaan yang tinggi atas prakarsa yang baik atas dibangunnya Gedung Instalasi Bedah Rumah Sakit Bhayangkara Batam Polda Kepri yang diresmikan, serta penandatanganan beberapa MoU dengan Pemprov Kepri, Universitas Batam dan Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Kepri.

Ia menyebutkan bahwa kesehatan itu sangat sangat penting dan ada tiga hal yang melekat pada kualitas hidup manusia, yaitu Kesehatan, Pendidikan dan pendapatan yang layak. Jika ketiga-tiganya dimiliki, kita boleh mengatakan, seseorang itu , rumah tangga itu, memiliki kehidupan yang layak.

Oleh karena itu, katanya, setiap usaha, prakarsa, dan karya nyata dari manapun datangnya untuk meningkatkan derajat kesehatan, pendidikan, dan peningkatan pendapatan orang seorang tentunya kita semua wajib berterimakasih dan menyampaikan penghargaan yang tinggi.

Dengan dibangunnya Gedung Instalasi Bedah Rumah Sakit Bhayangkara Batam Polda Kepri ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna dan prima dan tetap dapat dijangkau oleh masyarakat dengan ekonomi yang terbatas, serta dapat membantu personel Polda Kepri khusunya yang memerlukan pelayanan kesehatan lanjutan.

Kesadaran masyarakat akan pentingnya pelayanan kesehatan bermutu tinggi terus meningkat seiring dengan perkembangan kemajuan teknologi kedokteran khususnya kemajuan kedokteran bedah. Pesatnya kemajuan teknologi informasi turut memacu tuntutan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang terbaik. Tidak bisa tidak, Rs Bhayangkara Batam harus terus melakukan upaya dalam memperbaiki mutu pelayanan kesehatannya.

Tentu saja upaya peningkatan layanan bermutu tinggi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan ditunjang oleh peralatan modern harus terus dilakukan untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi seiring dengan terus melajunya perkembangan dunia kesehatan saat ini.

“Dengan diresmikannya Gedung Instalasi Bedah Rumah Sakit Bhayangkara Batam ini diharapkan terus dapat memberikan pelayanan yang bermutu dan berkualitas kepada anggota Polri, keluarga besar polri dan masyarakat umum dan tentu meningkatnya kwalitas sumber daya kesehatan oleh karena itu pada kesempatan yang baik  ini saya ingin mengucapkan selamat atas diresmikannya gedung Instalasi Bedah Rumah Sakit Bhayangkara Batam Polda Kepri dan saya ucapkan terimakasih atas bantuan dari semua pihak yang telah bisa mewujudkan impian besar ini menjadi kenyataan,” kata Kapolda Kepri

Jangan kita senantiasa bersikap pesimis, harus optimis, jangan kita mengembangkan pikiran yang negatif, harus positif. Jangan kita berjiwa gelap, berjiwalah terang, berikhtiar, bekerja keras sekuat tenaga untuk meningkatkan apa yang kita miliki.

Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses atas peresmian gedung instalasi bedah rumah sakit bhayangkara Batam Polda Kepri. Untuk petugas rumah sakit baik dokter, perawat maupun tenaga kesehatan lainnya, agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanan kesehatan dengan sikap yang ramah, tulus dan ikhlas.

Setelah Kapolda Kepri menyampaikan sambutannya dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara:
  1. Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dengan Pemerintah Provinsi Kepri tentang pelaksanaan identivikasi korban bencana masal ( DVI ) Provinsi Kepri.
  2. Ikatan Dokter Indonesia wilayah Kepri dengan Kepolisian wilayah Kepri tentang pelayanan kesehatan dan praktek kedokteran.
  3. Biddokes Polda Kepri dengan fakultas kedokteran Universitas Batam tentang mitra dalam penyelengaraan pendidikan kedokteran.
Penandatanganan nota kesepaman ini juga dihadiri oleh Kabinda Provinsi Kepri, Danrem, Danlanut, Danlantamal, Danguskamla yang mewakili, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Kapus Dokkes Polri, Kepala RS Bhayangkara TK I RS Sukanto, Ketua dan wakil ketua beserta pengurus Bhayangkari Daerah Kepri, Ketua IDI Provinsi Kepri, Kadinkes Provinsi Kepri, Walikota Batam, Irwasda Polda Kepri, Pejabat utama Polda Kepri, Rektor Uniba, Kadinkes Kota Batam, Kepala Rumah Sakit Se-Kota Batam, serta para hadirin.

(Humas Polda Kepri)



Posting Komentar