-->

Ads (728x90)

Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut Agus Yudho Kristianto, M. Tr, Hanla (Fhoto : Istimewa)
LINGGA, Infolingga.com – Danlanal Dabo Singkep bersama Kicau Mania Dabo Singkep (KMDS) akan menggelar lomba adu kicau burung yang akan digelar dalam rangka memperingati  hari jadi TNI AL ke -72 dan hari jadi Lanal Dabo Singkep  ke- 25 yang akan jatuh pada tanggal  23  September 2017 mendatang.

Sebagai persiapan lomba kicau burung tersebut puluhan penhobby burung menggelar latihan prestasi adu kicau burung yang digelar dilapangan Takraw Wisma, Ria Dabo,Minggu (10/9/2017).
 
Pasintel Lanal Dabo Singkep Kapten (P) Eko Wulyanto mengatakan team jurinya didatangkan dari Ronggolawe Tanjungpinang ada tiga orang dan mereka sudah sangat teruji. Mereka bertiga adalah : Budi Anto,  Hiswara, Ahmad Kaldi.
 
Sementara itu Dalam arahanya Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut Agus Yudho Kristianto, M. Tr, Hanla menjelaskan bahwa latihan prestasi ini dilaksanakan dalam rangka persiapan untuk menghadapi (Road to) event perlombaan Kicau Mania terbuka yang rencananya akan dibuka pada bulan Oktober 2017 dalam rangka hari jadi TNI ke-72. Oleh karena itu, komandan yang masih muda dan energik ini meminta agar kegiatan ini terus di tingkatkan dan para panitia yang nantinya akan melaksankan lomba untuk lebih mempersiapakan diri dakam even mendatang.
 
Kegiatan yang di gagas dan baru pertama kali di Dabo Singkep. Lanal Dabo mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati  hari jadi TNI AL ke -72 dan hari jadi Lanal Dabo Singkep  ke- 25 yang akan jatuh pada tanggal  23  September 2017 mendatang, dalam kegiatan ini sekaligus sebagai wujud partisipasi untuk turut serta menyemarakkan  kegiatan dilingkungan masyarakat Kabupaten Lingga, kegiatan yang dibuka langsung oleh Komandan Lanal Dabo Singkep  Letkol Laut Agus Yudho Kristianto, M. Tr, Hanla ini di tanda dengan penggantungan burung murai batu.
 
Peserta  yang umumnya berasal dari Kabupaten Lingga tersebut dibagi dalam 5 kelas masing-masing berjumlah  Kelas Kenari  23 peserta, Kelas Love Bird 27 Peserta, Kelas Cucak Ijo 7  peserta, Kelas Kacer 13 peserta, kelas Murai Batu  22 peserta dengan menawarkan hadiah berupa Piala, sertifikat dan uang tunai pada masing-masing kelas, kegiatan yang hanya digelar satu hari penuh ini membuat kawasan Wisma Ria dipadati kendaraan. Meski diguyur hujan, para peserta lomba dengan setia menunggu burung-burungnya berlomba dan lomba berlangsung sukses.
 
(GL/Mis)
       



  


  

Posting Komentar